Buapati Kasmarni Hadiri Pelantikan Kepala BPD Desa Bantan, Bengkalis

Buapati Kasmarni Hadiri Pelantikan Kepala BPD Desa Bantan, Bengkalis

Bengkalis - Pelantikan dan pengucapan sumpah janji Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Desa Bantan Tua, Desa Jangkang dan Desa Kembung Luar,  Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau, dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bantan, Selasa (08/06/21).

Turut hadir Buapati Bengkalis Kasmarni,Wakil Ketua II DRPD Kabupaten Bengkalis Sofyan, Kapolsek Bantan yang diwakili Kanit Bimas Ipda Amrun, Danramil 01/Bengkalis, Serda Armansyah, Plt Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan H. Muhammad Fadhli, Kepala Dinas PMD Bengkalis H Yuhelmi, Kepala Dinas Ketapang H Imam Hakim, Kepala Dinas Sosial Hj Martini, Camat Bantan Supandi dan para undangan pada peresmian anggota BPD Kecamatan Bantan.

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai lembaga yang melaksanakan fungsi pemerintahan, yang anggotanya merupakan wakil dari penduduk desa berdasarkan keterwakilan wilayah dan ditetapkan secara demokratis, wajib membangun kemitraan dengan Kepala Desa.

Anggota BPD yang mewakili masing-masing Desa dilantik langsung oleh Bupati Kasmarni, kemudian Kasmarni berharap BPD yang telah mengambil sumpah, janji agar bisa menyesuaikan diri diwilayahnya masing-masing dengan semua aturan yang berlaku. 

Kasmarni menambahkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat dan tahniah kepada anggota BPD yang baru saja dilantik dan diambil sumpah dan janjinya untuk menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya." ungkap Kasmarni. 

"Selalu mengkedepankan budaya bergotongroyong, kebersamaan dan terbuka dalam bekerja, serta melayani masyarakat. Untuk kedepan, kami juga berharap kinerja BPD sebagai mitra Pemerintah Desa hendaknya semakin solid dan meningkat dalam membangun Desa dan mensejahterakan masyarakat dengan tetap berpegang teguh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku," jelasnya.

Camat Bantan Supandi, menagtakan, "BPD yang telah dilantik selamat dan tahniah, harapan saya buat BPD bekerjalah dengan sebaik-baiknya dan selalu bersinergi dan selalu solid dengan Pemerintah Desa untuk memajukan desa menjadi lebih baik lagi".**


 

Andika. T
Komentar Via Facebook :