ADD Empat Desa Di Kecamatan Kotamubagu Selatan Telah Cair

ADD Empat Desa Di Kecamatan Kotamubagu Selatan Telah Cair

Kota Kotamubagu - Dari banyaknya desa di Kota Kotamubagu baru empat desa di kecamatan Kotamubagu Selatan Kota Kotamubagu, Sulawesi Utara (Sulut) yang telah melakukan pencairan Alokasi Dana Desa(ADD) tahap pertama.

Kepala Bidang Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kota Kotamubagu, Rum Mokoagow, mengaku empat desa yang di maksud diantaranya yaitu Desa Tabang, desa Bungko, Desa Kopandakan Satu, dan Desa Kopandakan Dua.

"Empat desa yang telah melakukan pencairan ADD tersebut," katanya Jumat lalu saat di konfirmasi awak media ini di ruang kerjanya mewakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kota Kotamubagu.

Dia menambahkan akan adanya pencairan susulan ADD untuk beberapa desa kedepan diantaranya Desa Moyak Todulan, Desa Bilalang Satu, dan Desa Poyowa Besar Satu," kata Rum sapaan akrab Kabid Pembangunan dan Keuangan Desa ini.

"Desa-desa yang telah selesai dalam evaluasi terdapat tujuh desa namun yang telah melakukan proses pencairan baru empat desa," tambah Rum.

Saya juga berharap dengan adanya pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap pertama tersebut terhadap desa-desa yang telah melakukan proses pencaiaran agar dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya di masing-masing desa tersebut.

"Agar terlihat perkembagan serta kecantikan desa dalam penataan segala kekurangan yang ada di desa masing-masing, tentunya dana desa ini untuk desa dan digunakan demi kepentingan serta perkembangan desa itu sendiri," pungkas Rum.**


 

Arter R Mamahit
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT