Satu Pasien Positif dan 4 PDP Covid-19, Wakil Ketua DPRD Rohul Minta Penanganan ODP Diperketat

Satu Pasien Positif dan 4 PDP Covid-19, Wakil Ketua DPRD Rohul Minta Penanganan ODP  Diperketat

Wakil ketua DPRD Rohul Nono Pratia Pratama SE

Rokan Hulu  - Tim Gugus Tugas Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu  resmi sudah mengumumkan data Corona Virus Desease atau Covid-19, adanya satu orang Pasien yang Positif yang saat ini ditangani serius  tim medis.

Selain itu ada Pasien Dalam Pengawasan 4 orang yang sedang dirawat 3 di RSUD Rokan Hulu dan 1 Pasien dirujuk di RS Pekanbaru serta Orang Dalam Pantauan (ODP) 1.873 orang dari 2.176 setelah dikeluarkan 303 orang dari Pantauan Jumat, (3/4/2020) jam 17.26 wib.

Menanggapi data Covid-19 ini, Wakil Ketua DPRD Nono Patria Pratama, SE kembali menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik, mari kita berdoa sehingga yang sakit bisa disembuhkan dan Corona Virus itu hilang tidak ada lagi. 

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama melakukan pencegahan Pendami Covid-19 itu dengan mendukung dan mengikuti arahan Pemerintah Pusat hingga daerah tentang Pencegahan penularan Pendemi Corona Virus Desease atau Covid-19  yang saat ini sudah sampai di Kabupaten Rokan Hulu.

"Mari kita semua tetap tenang dengan mendukung dan mempedomani ajuran Pemerintah Pusat dan Pemkab Rokan Hulu dalam Pencegahan penularan virus tersebut," kata Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu dari Fraksi Partai Golkar Kepada reporter media ini Sabtu, (4/4) di Pasirpengaraian.

Lanjut Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Partai Golkar ini, menanyakan cara penanganan data ODP yang ada di desa-desa dan Kelurahan tersebut yang sudah mencapai angka 1.873 dari 2 176 ?, apa hanya dilakukan pendataan saja atau bagai mana langkah Pemerintah terkhusus Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu pada ODP itu?

"Banyak warga yang bertanya kepadanya dan juga  Pemerintah Desa, Kelurahan hingga Kadus, RW, RT yang masih bingung. Langkah apa yang mereka bisa berbuat  pada ODP yang ada di wilayah nya masing-masing, dalam tindaklanjut kepada ODP tersebut, karena sampai sekarang Pemerintah Desa hanya bisa melihat ODP itu dari jauh saja, alasan tak ada miliki Alat Pelindung Diri (ADP), meski yang mereka pantau masih data ODP," sebut yang akrab 

Untuk itu Nono berharap Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Rokan Hulu  untuk menyampaikan dengan jelas apa yang harus dilakukan terhadap ODP yang ada tersebut. Sehingga Aparatur Pemerintah Desa bisa langsung tanggap dan cepat dalam melaksanakan perintah dari Pemerintah Kubupaten itu.

"Sehingga mereka dari Pemdes tidak hanya memantau dari jauh saja, tapi melaksanakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada," tegas Nono Anggota DPRD Rokan Hulu tiga periode ini.(fah).


Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT