Ini Tips Cegah Virus COVID-19 Ala Ineke Novianty Sinaga

Ini Tips Cegah Virus COVID-19 Ala Ineke Novianty Sinaga

Kesehatan - Assistant External Communication Manager PT Asuransi Jiwa Sequis Life, Ineke Novianty Sinaga memberikan tips atasi Virus COVID-19 sudah menjadi pandemi saat ini.

Hal juga seiring atas himbauan pemerintah pada masyarakat untuk menjaga jarak saat beraktivitas (physical distancing).

Dia sarankan masyarakat untuk menghindari tempat keramaian dan tidak bepergian jika bukan untuk urusan yang sangat penting.

"Adapun pembatasan fisik setidaknya 1 meter berulang kali dianjurkan karena hal ini sangat penting untuk mengurangi risiko tertular, terutama yang ditransmisikan dari batuk dan bersin," katanya.

Selain itu kata Ineke, bekerja dari rumah (Work From Home atau WFH) menjadi pilihan yang dirasa bijaksana saat ini.

"Tetapi, bagaimana dengan mereka yang tidak mendapatkan kesempatan WFH dan terpaksa bekerja di luar rumah dan berkendara untuk mencari nafkah," katanya.

Bila dalam situasi tersebut maka lanjutnya, tentu perlu melakukan berbagai persiapan demi keamanan kendaraan dan jiwa yang bersangkutan sebelum melakukan perjalanan guna mengantisipasi risiko tertular COVID-19.
 
Ada beberapa hal yang dapat  dipersiapkan sebelum melakukan perjalanan. Dimulai dengan memastikan tubuh harus dalam keadaan sehat dan bugar. 

Agar imunitas tetap terjaga saran Ineke warga harus cukup istirahat, konsumsi makan bergizi, hindari rokok dan alkohol, berolahraga teratur. 
"Dapat juga menambah suplemen vitamin C dan E untuk membantu mempertahankan kekebalan tubuh serta madu sebagai sumber energi," katanya.

Saran Ineke, jangan lupa hindari stres, senantiasa ikhlas, selalu berpikiran positif, dan kendalikan emosi Anda saat menghadapi masalah demi membantu menjaga imunitas tubuh.

Selain lanjutnya, dengan memiliki tubuh yang sehat dan bugar, pastikan memiliki perlengkapan, "seperti menggunakan masker penutup hidung dan mulut serta bawa persediaan masker karena saat perjalanan tentu kita butuh beberapa masker bersih," katanya.

Bawa hand sanitizer karena tidak selalu kita dapati air mengalir dan sabun saat dalam perjalanan. Walau sudah menggunakan masker dan hand sanitizer, tetap jaga tangan agar tidak menyentuh area hidung, mulut, dan mata.

"Ingat pula untuk selalu menjaga jarak terutama ketika berada di keramaian atau dalam kendaraan umum, termasuk peralatan, seperti tas, helm, kunci agar tidak diletakkan sembarang tempat," katanya.

"Setibanya Anda ditempat aktivitas segera cuci tangan. Demikian juga saat tiba di rumah, segera bersihkan kendaraan dan diri Anda sebelum berinteraksi dengan anggota keluarga," lanjutnya.

Namun demikian himbau Ineke, anjuran untuk beraktivitas di rumah saja saat terjadi pandemi COVID-19  adalah cara terbaik untuk mencegah dan meminimalkan penularan virus.**


Komentar Via Facebook :