Warga Rantau Kopar Resah, BKSDA Riau di Minta Turun Untuk Menangkap Buaya

Warga Rantau Kopar Resah, BKSDA Riau di Minta Turun Untuk Menangkap Buaya

Pemukiman warga di sekitar Kualo Paret Kecil di Rantau Kopar

Rantau Koper - Masyarakat di daerah Kualo Paret ( Sungai Kecil ), Kecamatan Rantau Kopar, Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ) meminta Balai Konservasi Sumber Daya Alam ( BKSDA) Riau untuk dapat turun kedaerah mereka, karena akhir akhir ini warga sekitar tepian sungai resah dan kuwatir atas kehadiran beberapa ekor buaya .

Beberapa ekor buaya sering kami lihat muncul di dekat Kualo Paret tersebut. Baik itu pada pagi, siang maupun malam hari. "Sebelum memakan korban jiwa kami berharap pihak terkait, misalnya seperti BKSDA ( Balai Konservasi Sumber Daya Alam ) menangkap buaya itu," harap Ulong Unyil ( 35 ) salah seorang warga Kecamatan Rantau Kopar, Senin (18/11/2019).

Menurutnya, buaya itu tidak hanya menampakkan batang hidung dari air yang ada di Kualo Paret itu. Tetapi terkadang mau juga naik ke tanah tepian yang ada di Kualo Paret itu." Ujarnya

"Nah, kita khawatirnya ada anak-anak-anam bermain atau ibu rumah tangga mencuci di Kualo Paret itu menjadi korban pula nantinya," tutur Ulong Unyil. Menyikapi informasi tersebut, Camat Rantau Kopar, Samsuri SPdI mengatakan, bahwa dia bersama perangkat lainnya akan turun kelapangan secepatnya.

"Kalau nanti benar info itu, maka akan saya ambil poto buaya itu, dan akan saya laporkan ke BKSDA untuk dapat ditindak lanjuti," pungkas Samsuri. ( asng ). 


Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT