Bupati Asahan Hadir Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Nurul Iman

Bupati Asahan Hadir Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di  Mesjid Nurul Iman

Bupati Asahan Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

ASAHAN--Ratusan umat muslim termasuk dari unsur Forkopimda, OPD dan tamu undangan lainnya hadir diacara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang digelar di Mesjid Nurul Iman Desa Lestari Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan Jum'at (15/11/2019) sekira pukul 20.00 wib.

Turut Hadir dalam Acara Asisten II Ekbang, OPD, Camat Buntu Pane Erric Yudhistira beserta Unsur Forkopimcam, Para Kepala Desa Kecamatan Buntu Pane, Ketua dan pengurus BKPRMI kecamatan Buntu Pane, Remaja Mesjid Nurul Iman dan Masyarakat Desa Lestari.

Ketua BKPRMI Kecamatan Buntu Pane Boy Mahendra menyampaikan bahwa acara pada malam hari ini terlaksana berkat Kerjasama Pengurus BKPRMI Kecamatan Buntu Pane dan remaja  mesjid Nurul Iman Desa lestari bersama  sama dengan mesyarakat, dan juga dukungan dari Camat Kecamatan Buntu Pane,"terang Boy.

“Perayaan Maulid Nabi sudah Rutin Kami Laksanakan di Mesjid Nurul Iman ini, Namun baru pada tahun ini pelaksanaannya lain dari biasanya hal ini dikarenakan Kehadiran Orang nomor satu di Kabupaten ini yaitu Bapak H. Surya BSc yang notabenenya adalah Bupati Asahan” ungkap Boy.

Dengan kehadiran Bupati Pada saat ini dapat memberi motivasi bagi generasi Muda di Kecamatan Buntu Pane dan khususnya di Desa Lestari dalam meningkatkan keimanan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW Pungkas Boy.

Bupati Asahan H.Surya BSc dalam pidatonya mengatakan,Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah Satu Perwujudan Visi Misi Kabupaten Asahan yang religius, untuk itu saya ucapkan terima Kasih kepada BKPRMI Kecamatan Buntu Pane dan Remaja Mesjid  Nurul Iman Desa Lestari yang telah turut mendukung Program Pemerintah Kabupaten Asahan” ucap Surya.

Lebih Lanjut H. Surya menyampaikan bahwa berkumpulnya kita dalam peringatan Maulid Nabi ini adalah bentuk cinta kita kepada Nabi Muhamamad SAW. Rasulullah ini adalah teladan bagi kita semua. Akhlak beliau, ibadah beliau, dan semua hal yang melekat pada diri beliau adalah cerminan Al Quran yang kita imani,” ucapnya.

Lanjut Surya lagu,meskipun Rasulullah hidup ribuan tahun yang lalu, sikap dan budi pekerti luhur yang ditunjukkan Rasulullah dinilai relevan di setiap waktu."Untuk itu, saya mengajak umat muslim untuk meneladani kehidupan Rasulullah. Apa yang beliau lakukan harus kita ikuti dan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,"terang Surya.

"Saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada BKPRMI Kecamatan Buntu Pane, Remaja Mesjid Nurul Iman  dan seluruh masyarakat Desa Lestari  yang telah menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada malam hari ini,"terang Surya.

Saya juga Berharap dukungan dari Masyarakat Kecamatan Buntu Pane Khususnya Desa Lestari untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Asahan mewujudkan Asahan yang religius, Sehat, Cerdas dan mandiri,"akhir Surya.

Sementara itu dalam ceramah agamanya Ustadz Al Hadi Putra, SPdi yang diundang dari Kota Medan memberikan Tausiahnya kepada para pemuda untuk aktif dalam kegiatan keagamaan untuk bekal menuju kebahagiaan dunia dan akhirat.

“Hendaknya dengan peringatan Maulid ini kita sebagai pemuda dan pemudi dapat mentauladani sifat Rasulullah serta memperkuat keimanan kepada Allah SWT sehingga pemuda sebagai generasi penerus bangsa tidak terjerumus kedalam narkoba dam tindakan maksiat lainnya. Jadilah pemuda yang bisa membanggakan keluarga, lingkungan, bangsa dan negara” terang Al Hadi Putra.(SM)


Sudirman Marpaung
Komentar Via Facebook :