Demi Suksesnya TMMD ke-105 Kodim 0313/KPR

Danramil 03/Bunut Bentuk Satgas Pencegahan Karhutla

Danramil 03/Bunut Bentuk Satgas Pencegahan Karhutla

Pelaksanaan kegiatan TMMD ke 105 Kodim 0313/Kampar di Desa Balung Kecamatan XIII Koto kampar saat ini sedang berrjalan dengan sasaran pembukaan jalan dan jembatan yg menghubungkan Desa Balung dengan dusun V Sei Asam sepanjang 8,5 KM.

Selain itu, Danramil 03/bunut Kapten Inf E. Sihotang memerintahkan kepada para Babinsa agar setiap saat bisa memonitor dan menjaga wilayahnya yang rawan terbakar dengan melaksanakan patroli dan sosialisasi secara intensif kepada masyarakat disekitarnya.

"Kita berharap bahwa kegiatan TMMD ke 105 dapat berjalan dengan baik tanpa ada gangguan kebakaran hutan dan lahan yg dapat menggangu /menghambat pekerjaan akibat asap," katanya, Senin (15/7/19).

"Kita telah membuat posko Satgas Karlahut di Kec Pelalawan dengan menempatkan 10 orang personil TNI/Babinsa utk dapat setiap saat melaksankan tugas pencegahan maupun penangulangan karlahut dengan tetap menjalin komunikasi dan kerjasama terhadap instansi terkait seperti Polsek, Kepala desa, MPA, RPK perusahaan terdekat dan masyarakat sekitarnya," lanjutnya.

Dia berharap dengan segala upaya yang dilaksanakan masyarakat membuahkan hasil, dimana semakin menyadari tidak melakukan pembakaran dalam merawat maupun mengolah lahan dengan cara membakar, maka kebakaran lahan itu tidak akan tejadi.**RLS

Jon Kenedi. S.Chan
Komentar Via Facebook :