Dikenal Dekat Dengan Masyarakat

Bhabinkamtibmas Terbaik di Polres Pelalawan Bripka Wempi Kamri

Bhabinkamtibmas Terbaik di Polres Pelalawan Bripka Wempi Kamri

Memang patut diacungkan jempol pada pemuda anggta Polisi dari Bhabin Kamtibmas Desa Makmur, Polsek Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau dikenal warga bernama Bripka Wempi Kamri. Dia terlihat kalem ini ternyata punya prestasi dan dekat dengan masyarakat.

Buktinya, dia pada perayaan HUT Bhayangkara ke-73 di Mapolres Pelalawan kemarin Rabu (10/7/19) mendapat penghargaan Dari Kapolres Pelalawan sebagai salah satu Bhabin Kamtibmas terbaik.

Ada pun prestasi telah dicapainya menurut Kapolres Pelalawan, Akbp Kaswandi Irwan, Sik adalah pertama bisa memberikan pembinaan kepada pemuda dan remaja dalam menjaga keamanan desa dan melestarikan kesenian daerah yaitu kuda lumping.

Dia juga dinilai komandan, sebagai Binmas Pioner Pokdar Kamtibmas Pertanian dan perikanan dan membentuk komunitas Holong Tenggo (HT) Siaga Makmur, dengan membantu menangkap tahanan Kejaksaan Negeri Pangkalan Kerinci yang kabur dari ruang tahanan Pengadilan Negeri Pangkalan Kerinci tahun 2019.

"Kita harapkan agar penghargaan ini dapat memicu kinerja anggota–anggota polisi yang lain terutama Bhabin Kamtibmas yang berada di bawah Polres Pelalawan untuk dapat bekerja lebih baik dan dapat memberikan ide-ide terbaik nya terhadap masyarakat terutama masyarakat yang ada di sekitar tempat tinggal nya," jelas Kaswandi.

Atas prestasinya ini kami mencoba mewancara sejumlah masyarakat di Desa Makmur, Polsek Pangkalan Kerinci, tepatnya ditempat Polisi muda ini mengabdi.

"Kalau pak Wempiusah ditanya lagilah pak, sejak dia ada disini banyak warga terutama pemuda mendapat bimbingan, apalagi sejak dia ada warga kami merasa seiya sekata terbukti kenakalan remaja didaerah kami menyusut drastis," kata Pak D salah satu tokoh masyarakat Desa Makmur, Polsek Pangkalan Kerinci, Kamis (11/7/19).

Atas prestasinya itu masyarakat berharap Bripka Wempi bisa meningkatkannya lagi, "Semoga ini menjadi contoh para remaja kami," pungkasnya.**Ajho

Dion Tri Septian
Komentar Via Facebook :