Pengawal Menhub Cekik Wartawan di Batam , Kemenhub Minta Maaf

Pengawal Menhub Cekik Wartawan di Batam , Kemenhub Minta Maaf

Jakarta - Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati menyampaikan permohonan maaf kepada awak media yang sedang bertugas atas terjadinya kesalahpahaman dalam penanganan keamanan saat kunjungan Menhub Budi ke Batam pada Kamis (16/9/21).

"Kami memohon maaf pada awak media atas ketidaknyamanannya. Kami telah melakukan evaluasi internal dan Menteri Perhubungan telah memberikan teguran keras kepada tim pengamanan di lapangan," kata Adita dalam keterangannya seperti dilansir media, Sabtu (18/9/21).

Adita mengatakan bahwa pihaknya selama ini selalu berupaya melakukan pengamanan dengan pendekatan yang humanis, insiden tersebut akan menjadi masukan untuk terus melakukan perbaikan ke depan.

Kekerasan itu terjadi saat wartawan hendak mewawancara (doorstop) Menhub Budi seusai meninjau Rusun BP Batam.

Sebelumnya, Menhub Budi Karya meninjau langsung penerapan pembatasan pintu masuk internasional, yang salah satunya berada di Pelabuhan Batam, yang mulai berlaku efektif pada hari ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, Plt Dirjen Perhubungan Laut Arif Toha dan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes Maxi Rein Rondonuwu.**


 

Nelpa A.Md

Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT