PPKM Berakhir Besok, Walikota Berharap Pekanbaru Turun Ke Level 3

PPKM Berakhir Besok, Walikota Berharap Pekanbaru Turun Ke Level 3

Pekanbaru - Penerapan PPKM Pekanbaru level 4 yang akan berakhir pada, Senin (6/9/21) besok. Walikota Pekanbaru Firdaus berharap Pekanbaru segera turun ke zona orange kasus Covid-19

Firdaus kepada media mengataan, Minggu (5/9/21). "Kita menunggu hasil evaluasi terkait kebijakan PPKM level 4 dari tim satgas nasional, mereka bakal mengevaluasi PPKM level 4 selama dua pekan ini.

PPKM Pekanbaru diperpanjang lagi atau tidak masih menanti kebijakan dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Nasional

Firdaus berharap ada penurunan level PPKM di Kota Pekanbaru. Kemungkinan itu berdasarkan hasil evaluasi sementara yang dilakukan oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 di Kota Pekanbaru.

Tim menyatakan bahwa ada kemungkinan status PPKM di Kota Pekanbaru turun dari level 4 ke level 3 seiring penurunan kasus aktif covid-19 selama dua pekan.

Pada awal perpanjangan PPKM level 4, kasus aktif covid-19 di Kota Pekanbaru mencapai 2.337 kasus. Sedangkan kasus aktif pada akhir pekan ini 1.611 kasus. Setidaknya ada penurunan 726 kasus dalam dua pekan penyelenggaraan PPKM level 4. Begitu juga halnya dengan penurunan kasus harian.

Indikator penurunan kasus ini bisa menjadikan Kota Pekanbaru berada di zona oranye covid-19.

"Kalau bisa melihat kondisi ini, kita berharap Kota Pekanbaru masuk zona kuning. Tapi itu tergantung hasil evaluasi tim satgas nasional," terangnya.**


 

Nelpa A.Md
Komentar Via Facebook :