Rossi Yakin Target Terpenuhi di MotoGP Austria 2021

Rossi Yakin Target Terpenuhi di MotoGP Austria 2021

Spielberg - Pembalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi merasakan aura positif pada motornya jelang tampil di MotoGP Austria 2021 . Ia mengklaim performa YZR-M1 miliknya lebih baik dari balapan sebelumnya.

Rossi mengungkap kesan positif itu saat mengaspal di sesi latihan bebas di Sirkuit Red Bull Ring, Jumat (13/8/21). Menurut Rossi, kondisi ini membuatnya bisa lebih memaksimalkan kecepatan sang kuda besi di lintasan.

"FP1 (sesi latihan bebas pertama) tidak terlalu buruk karena trek memiliki tingkat grip yang baik dan kondisi yang baik, sehingga kami bisa bekerja sedikit pada kecepatan balapan," ujar Rossi dilansir dari media, Sabtu (14/8/21).

“Perasaannya cukup bagus, saya jauh lebih cepat dari pada akhir pekan lalu. Tapi seperti biasa, di balapan kedua semua orang sangat kuat mulai dari FP1 dan seterusnya," ujarnya.

"Saya tidak terlalu jauh dalam hal penempatan dan kecepatan saya juga cukup baik. Saya masih memegang target yang sama pada balapan kali ini," katanya.

Balapan seri ke-11 MotoGP 2021 kali ini akan kembali digelar di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu 15 Agustus 2021. Hasil yang didapat pada balapan akhir pekan kemarin membuat Rossi lebih optimistis dalam menatap balapan kali ini.

The Doctor (julukan Rossi) bahkan tak ragu untuk menargetkan finis di 10 besar pada balapan akhir pekan nanti. Patut dinantikan apakah Rossi bisa mencapai targetnya kali ini, mengingat pembalap 42 tahun itu kerap kesulitan untuk bersaing dengan pembalap lain musim ini.**


 

Nelpa A.Md
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT