Pemerintah Kota Meishan Memperlombakan Lari Setengah Maraton 10 km dan 5 km

Pemerintah Kota Meishan Memperlombakan Lari Setengah Maraton 10 km dan 5 km

Tiongkok,- Lebih dari 15.000 pelari dari 30 provinsi, kota, dan wilayah otonom di seluruh Tiongkok berpartisipasi mengikuti Ajang Disponsori China Athletics Association, Sichuan Provincial Sports Bureau, dan Pemerintah Kota Meishan, mperlombakan setengah-maraton berjarak 10 km dan 5 km. Lomba ini juga menjadi bagian dari Kejuaraan Nasional Setengah-Maraton pada 24 April 2021.

Dalam Lomba "2021 Dongpo Half Marathon" digelar di Meishan, provinsi Sichuan ini diikuti para peserta lomba termasuk juara senam Olimpiade Feng Zhe, juara hoki di Meishan dan juara dunia Zhang Yimeng, serta para pelari dari 40 universitas ternama, termasuk Tsinghua University dan Fudan University. Di antara para pelari yang berpartisipasi, peserta tertua berusia 83 tahun, sementara, peserta termuda berusia satu tahun.

Atlet lari Wang Tao memenangi lomba setengah-maraton pria dengan catatan waktu 1 jam, 7 menit, dan 16 detik, sementara, Liu Meng memenangi kategori wanita dengan catatan waktu 1 jam, 18 menit, dan 41 detik.

Lomba tahunan "Dongpo Half Marathon", pertama kali digelar pada 2018, telah menjadi sarana utama bagi Meishan untuk memperlihatkan warisan kebudayaannya, lingkungan kota yang layak huni, serta suasana perkotaan yang inklusif.

Meishan adalah tempat asal Su Dongpo, pujangga ternama di Dinasti Song (960-1279). Demi mengenang sosoknya, lomba ini juga menjadi ajang kebudayaan. Sejumlah elemen kebudayaan yang berhubungan dengan Su Dongpo, turut diintegrasikan dalam kegiatan promosi ajang tersebut, medali dan busana, serta rute lomba lari.

Dalam lomba ini, rangkaian kegiatan lain turut digelar untuk memperkaya pengalaman peserta, seperti aktivitas kebugaran, pertunjukan seni, dan lain sebagainya. Pihak penyelenggara acara juga meluncurkan beberapa rute pariwisata agar para pelari dan peserta lomba tertarik berkunjung ke sejumlah objek wisata terkenal di Meishan. Pameran kuliner bertajuk "Flavor in Meishan" turut diadakan, dan menawarkan 300 jenis makanan khas Meishan.**


 

Redaksi
Komentar Via Facebook :