Isco, Sang Kreator Lini Tengah Yang "Cerdas"

Isco, Sang Kreator Lini Tengah Yang "Cerdas"

London - Arsenal butuh kreator di lapangan tengah. Hingga pekan ketiga Desember Arsenal makin terpuruk di Liga primer.  Minimnya kreativitas para pemain lini tengah dianggap jadi masalah besar. 

Dari 10 laga di Liga Inggris yang mereka lakoni, Arsenal belum mampu bangkit. Malah, dalam empat laga The Gunners kalah secara beruntun.

Posisi Arsenal di Klasemen Liga Inggris sementara ini pun terjun bebas. Klub asal kota London itu berada di peringkat ke-15 dengan 14 poin mendekati zona degradasi. Sang arsitek Arteta tak mampu berbuat banyak.

Minimnya aliran bola dari lini tengah membuat para striker kehilangan ketajaman. Gol-gol dari lini tengah pun jarang tampak. Sehingga permainan terkesan tak berkembang. Arsenal butuh pemain tengah yang handal. Mau tak mau, mereka harus belanja pada bursa transfer musim dingin bulan Januari nanti.

Dari beberapa nama yang beredar pada bursa transfer, pilihan tepat sepertinya mengarah kepada Isco.  Pemain Real Madrid ini dainggap mampu menjadi solusi kebuntuan. Apalagi, saat ini Zidane jarang memainkannya.

Isco sendiri pun tampaknya ingin segera cabut dari klub asal kota Madrid itu, meski kontraknya baru berakhir di tahun 2022. Selama bergabung di Real Madrid, Isco sudah mempersembahkan dua kali titel Liga Spanyol, sekali Copa Del Rey, dan empat kali Liga Champions.

Isco bisa memainkan peran sebagai kreator serangan, sekaligus menusuk dari lini tengah dengan memanfaatkan kecepatan kaki mengecoh lawan sebagaimana sering ia tunjukkan saat bermain di Real Madrid.**


Batara Harahap
Komentar Via Facebook :