Tim Unggulan di Liga Inggris Kian Terperosok

Tim Unggulan di Liga Inggris Kian Terperosok

Liverpool - Bertarung di pehujung pekan ke-15 menghadapi tim zona degradasi West Bromwich Albion, seharusnya Liverpool mampu memanfaatkan kesempatan untuk menjaga jarak dari para pesaing. 

Namun hal yang terjadi di lapangan justru berbalik 180 derajat. Liverpool harus puas dengan raihan satu poin usai bermain imbang 1-1, Senin (28/12) dini hari.

Niat Liverpool untuk menjauh dari Leicester dan MU tak terwujud karena Liverpool kini masih berselisih empat poin (Leicester) dan lima poin (Manchester United). Pesaing terdepan Liverpool kini justru Everton yang punya 29 poin, selisih tiga angka dari The Reds.

Padahal, dalam tujuh laga kandang yang mereka lakoni sebelumnya, Liverpool selalu membawa pulang tiga poin.

Skor imbang Leicester vs Manchester United seharusnya bisa dimanfaatkan 'The Reds' untuk memperlebar jarak.

Tak ayal, Tottenham Hotspur juga mengalami nasib serupa kala bermain imbang lawan Wolverhampton Wanderers.

Kebobolan pada menit-menit akhir bukan hal mudah bagi Hotspur, meski akhirnya mampu menyamakan skor 1-1 di akhir pertandingan. Hasil imbang ini membuat Tottenham gagal merebut posisi ketiga klasemen.

Melihat dari klasemen, Aston Villa yang ada di peringkat ketujuh sejatinya patut untuk jadi tim yang diwaspadai. Mereka baru memainkan 13 pertandingan, selisih dua laga dibandingkan mayoritas tim.

Jika mereka memenangkan dua laga itu, Aston Villa punya 31 poin alias hanya berselisih satu poin dari Liverpool.**


 

Batara Harahap
Komentar Via Facebook :