Brankas dan 2C2P Menghadirkan "Open Banking" di Indonesia

Brankas dan 2C2P Menghadirkan "Open Banking" di Indonesia

Jakarta - Untuk meluncurkan solusi Open Banking yang modern di Indonesia, penyedia teknologi Open Finance yang terkemuka di Asia Tenggara, Brankas, pada hari ini menjalin kerja sama strategis dengan pemimpin sektor pembayaran di Asia Tenggara, 2C2P.

Berdasarkan prinsip-prinsip perbankan terbuka (open banking), kemitraan ini membantu para pelaku usaha di Indonesia untuk menawarkan opsi penggunaan kartu debit secara langsung kepada para konsumen. Dengan demikian, ketika konsumen ingin menyelesaikan pembayaran, mereka bisa segera memakai akun bank pribadinya yang terdaftar di bank-bank tersebut.

Brankas dan 2C2P ingin menghadirkan berbagai manfaat dari kemitraan ini bagi para konsumen dan gerai di pasar-pasar lain di Asia Tenggara.

Berkat integrasi API Brankas, konsumen dari gerai-gerai yang memanfaatkan 2C2P akan langsung terhubung dengan berbagai bank besar di Indonesia, termasuk Bank Central Asia (BCA), Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia, dan Bank Rakyat Indonesia.

Karena pembayaran diautentikasi secara langsung antara konsumen dan bank, pihak gerai bisa menghindari biaya transaksi yang lebih mahal, dan biaya penggantian uang akibat aksi penipuan atau kesulitan menerima dana.
Kemitraan ini memperluas jangkauan fitur pembayaran Direct Debit 2C2P, serta membantu gerai-gerai dalam menawarkan opsi pembayaran yang nyaman, aman, dan lebih cepat kepada konsumen Indonesia. Setelah layanan ini tersedia di Indonesia,

CEO Brankas Todd Schweitzer berkata, "Tim Brankas terkesan atas teknologi pembayaran modern 2C2P dan jaringannya di banyak negara. Brankas dan 2C2P memiliki sebuah visi untuk mempermudah teknologi pembayaran, serta menghadirkan pengalaman digital terbaru untuk gerai-gerai dan konsumen di Asia Tenggara. Secara bersama-sama, kami mempercepat terwujudnya Perbankan Terbuka, memperluas akses, dan membantu pebisnis generasi baru di Asia Tenggara."

Mengomentari kemitraan yang terjalin pada momen yang tepat ini, Director, Business and Product Development, 2C2P, Agnes Chua, berkata, "Meski Asia Tenggara merupakan salah satu perekonomian yang paling berkembang pesat di dunia, tujuh dari 10 orang dewasa di kawasan ini masih belum "terjangkau oleh layanan perbankan".

Hal ini menawarkan peluang besar bagi kalangan perbankan dan pelaku usaha. Mereka bisa menangkap peluang ini dengan menyediakan layanan perbankan terbuka, dan mempermudah konsumen untuk menggunakan layanan perbankan.

"Kami senang dapat bermitra dengan Brankas, dan memanfaatkan potensi layanan API perbankan terbuka mereka lewat fitur pembayaran Direct Debit," katanya.

Kolaborasi terbuka adalah kunci sukses bagi pengembangan solusi pembayaran terbaru dan inovatif. Solusi ini akan menjadi perangkat yang membantu gerai-gerai untuk memperoleh efisiensi yang lebih baik, serta menggerakkan pertumbuhan bisnis.

"Hal tersebut menjadi bagian dari komitmen berkelanjutan 2C2P dalam memberdayakan perkembangan perusahaan lewat platform pembayaran terintegrasi," pungkasnya.**


 

Dion Tri Septian
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT