Grundfos Laporkan Kinerja dan Keuangan Tahun 2020

Grundfos Laporkan Kinerja dan Keuangan Tahun 2020

Jakarta - Grundfos mempertahankan skor kepuasan pelanggan yang tinggi dan terus mewujudkan ambisi keberlanjutannya, setelah terkena dampak COVID-19 secara signifikan selama paruh pertama tahun 2020, Grundfos kembali ke traksi penjualan yang lebih kuat di paruh kedua tahun 2020 dengan penjualan hanya 1,0 persen di bawah tahun 2019.

Diketahui tentang Grundfos, mereka merintis solusi untuk tantangan air dan iklim dunia serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Sebagai perusahaan pompa dan solusi air global, Grundfos menyediakan keahlian dalam solusi dan sistem hemat energi dan air untuk berbagai aplikasi, termasuk utilitas air, pengolahan air, industri, dan bangunan. https://www.grundfos.com .

Dikabarkjan laba atas penjualan Grundfos mencapai 9,9 persen dan di tahun yang penuh tantangan ini. Laba atas penjualan (EBIT / Net turnover) mencapai 9,9 persen selama setahun penuh sesuai dengan Pendapatan sebelum Bunga dan Pajak (EBIT) sebesar 2.606 juta DKK.

Profitabilitas dipengaruhi oleh biaya restrukturisasi dan item non-kinerja lainnya. Disesuaikan dengan item non-kinerja ini, laba atas penjualan Grundfos mencapai 11, persen, yang merupakan tertinggi kedua dalam sejarah perusahaan.

Omset bersih setahun penuh berakhir pada 26,3 miliar DKK, sesuai dengan penurunan penjualan dibandingkan 2019 sebesar 4,4 persen jika diukur dalam mata uang lokal. Arus kas dari aktivitas operasi sebesar 3,5 miliar DKK dan rasio ekuitas 68,9 persen mengamankan kekuatan finansial.

"Ini adalah hasil yang membanggakan," kata Poul Due Jensen, CEO dan Presiden Grup, Grundfos. Dimana kata Poul Due, "Pandemi COVID-19 menjadikan 2020 tahun yang menantang bagi semua orang dan prioritas utama kami adalah memastikan lingkungan kerja yang aman dan terus melayani pelanggan kami dengan cara terbaik. Oleh karena itu, kami sangat puas dengan hasil kami. Kekuatan finansial kami memungkinkan kami berinvestasi lebih jauh dalam ambisi strategis dan inovasi untuk memenuhi tujuan kami dalam memecahkan tantangan air dan iklim dunia serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat".

Grundfos juga terus mewujudkan ambisi keberlanjutannya dengan sekali lagi mengurangi pengambilan air perusahaan sendiri sebesar 51 persen dan emisi CO2 sebesar 36 persen dibandingkan dengan baseline tahun 2008.

Survei motivasi karyawan tahunan, yang dilakukan pada bulan September, juga menunjukkan peningkatan motivasi karyawan hingga mencapai rekor tertinggi.

“Grundfos adalah orang-orangnya, dan saya bangga melihat bahwa meskipun ada pandemi global, kami memberikan hasil keuangan yang sangat kuat, peningkatan motivasi karyawan, dan skor kepuasan pelanggan kami. Kami juga terus memberikan dampak iklim yang positif dengan secara signifikan mengurangi konsumsi energi kami sendiri dan memungkinkan pelanggan kami juga mengurangi penggunaan energi mereka. Selain itu, kami telah berhasil hidup dengan organisasi baru yang berpusat pada pelanggan. Grundfos dalam kondisi yang sangat baik dan siap untuk masa depan,” ulas Poul Due Jensen.

Catatan keuangan sepanjang tahun 2020:

· Omset bersih 26.3bn DKK.
· Pertumbuhan penjualan (dalam mata uang lokal) dibandingkan tahun lalu -4,4 persen.
· Laba atas penjualan 9,9 persen.


 

Redaksi
Komentar Via Facebook :