Giat Indobatt Konga XXIII-N/UNIFIL

Dukungan Alat Pertanian Bagi Warga Lebanon Diresmikan Dansatgas Indobatt Konga

Dukungan Alat Pertanian Bagi Warga Lebanon Diresmikan Dansatgas Indobatt Konga

Lebanon - Dansatgas Indonesian battalion (Indobatt) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-N/United Nation Interim Force In Lebanon ( UNIFIL), Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo S.sos M.I.Pol turut meresmikan pengadaan alat pertanian, di Municipality, Desa Achid Al Qusair, Lebanon Selatan. Selasa (29/9/20) waktu setempat, hal itu disampaikan rilis, Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono.

Disamping itu juga bermanfaat bagi para petani  khususnya yang berdomisili di wilayah Achit Alqusair.

Giat itu dipimpin oleh Komandan Sektor Timur UNIFIL, Brigadier Genaral Luis Jesus Fernandes Herrero Francisco Jose Dacoba didampingi Quemamam Marjayoun Mr Wissam Al Hayik dan Mayor Desa Achid Al Qusair  Mr. Mohammad Sweidan.

Dalam kesempatan itu, Dansatgas mengatakan bahwa pengadaan alat pertanian bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang berada di desa binaan Indobatt. 

Pengadaan tersebut terealisasi berkat koordinasi dan kerjasama antara Kepala Seksi Civil Military Coordination (CIMIC) Indobatt Kontingen Garuda XXIII-N/UNIFIL Mayor Marinir Rohmad dengan CIMIC Sector East G-9 dan Civil Affairs yang didanai oleh pihak UNIFIL.

Hal ini merupakan upaya lanjutan untuk meningkatkan hubungan baik antara rakyat Lebanon Selatan dan pasukan UNIFIL serta sebagai bentuk nyata komitmen UNIFIL dalam membantu pemerintah Lebanon di tengah pademi Covid-19 untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian.

Mayor Desa Achid Al Qusair Mr. Mohammad  Sweidan atas nama warganya mengucapkan terimakasih kepada CIMIC Indobatt Kontingen Garuda XXIII-N, Sector East G-9 dan Civil Affairs atas usaha dan  kerjasamanya, sehingga proyek pengadan peralatan pertanian dapat terealisasi dan bermanfaat bagi warganya.**


Mufaidnuddin
Komentar Via Facebook :