Satgas Yonif Mr 413 Kostrad Berikan Bantuan Pendidikan ke Sekolah di Papua

Satgas Yonif Mr 413 Kostrad Berikan Bantuan Pendidikan ke Sekolah di Papua

Jayapura - Di lokasi Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Rabu (30/09/20) ada kegiatan yang dikomandoi Kapten Inf Senopati Yudho, hal tersebut merupakan bukti kepedulian Satgas Pos Sakmto kepada siswa SD Inpres Arso 7 dalam komitmen mencerdaskan tunas bangsa di Papua khususnya Kabupaten Keerom.

Demikian dalam rilis tertulis Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han., yang diterima redaksi okeline.com melalui Pen Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro.

Katanya, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Skamto melaksanakan perbantuan tenaga pendidik di SD Inpres Arso 7 Kampung Warbo Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom.

"Ini bukti keseriusan kita membantu pemerintah khususnya di bidang pendidikan dalam mencerdaskan tunas bangsa," ujar Mayor Anggun.

Dalam proses kegiatan belajar mengajar (KBM) yang sudah dilakukan di sekolah reguler, kata Dansatgas, bahwa Satgas Yonif MR 413 Kostrad tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19 yang saat ini terjadi.

"Dalam KBM tersebut kita tetap mengedepankan Protokoler kesehatan, dalam upaya bersama mencegah penyebaran virus Corona," katanya.

 

Selaku Pimpinan Tim Kapten Senopati, mengatakan bahwa materi yang diberikan Satgas Yonif MR 413 Kostrad Pos Skamto kepada anak-anak tidak hanya materi umum saja, melainkan juga menyelipkan materi tentang wawasan kebangsaan secara terbatas. 

"Kita selipkan materi wawasan kebangsaan kepada para murid agar terbentuknya pribadi yang baik sejak dini," ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah, Robby S.Pd mengungkapkan kebahagiaannya serta ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 413 Kostrad khsusnya Pos Skamto dalam membantu menjadi tenaga pendidik di Sekolahnya tersebut.

Dalam kesempata ini dia ucapkan terima kasih atas pemberian bantuan tenaga Kependidikan yang diberikan Satgas kepada muridnya.

"Semoga dapat menambah motivasi belajar anak didik kami dalam menggapai cita-cita nya," ucapnya.**


 

Komentar Via Facebook :