Wayne Rooney Beritahu Cara Liverpool Bisa Mendominasi Liga Primer Inggris

Wayne Rooney Beritahu Cara Liverpool Bisa Mendominasi Liga Primer Inggris

Bola - Liverpool semakin dekat meraih gelar Liga Primer Inggris pertamanya atau titel ke-19 sejak terakhir menjadi juara di 1990. Di era Liga Primer Inggris, The Reds belum pernah menjadi juara.

Saat ini Liverpool unggul 23 poin dari Manchester City dari 30 laga, sementara City baru memainkan 29 laga. Si Merah tertahan 0-0 saat melakoni Derby Merseyside melawan Everton.

Meski demikian, Liverpool diyakini takkan lama lagi bisa meraih gelar Liga Primer Inggris pertamanya dalam waktu dekat karena unggul sangat jauh.

Beberapa waktu lalu, Jurgen Klopp mengatakan, mustahil Liverpool bisa seperti MU yang mendominasi Liga Primer Inggris saat ditangani Sir Alex Ferguson. The Red Devils mengantongi 13 trofi Liga Primer Inggris dari total 20 trofi.

Bagi Rooney, ada satu cara Liverpool bisa mendominasi Liga Primer Inggris seperti MU, yakni mempertahankan Klopp sebagai pelatih dalam waktu yang lama, seperti yang dilakukan MU mempertahankan Ferguson.

"Skuad Liverpool masih muda dan semua pemain kunci sudah teken kontrak jangka panjang. Mereka punya potensi besar memenangkan beberapa trofi lalu. Klopp mengatakan mustahil bagi klub mana pun mendominasi seperti MU. Tapi dia salah," ujar Rooney, dikutip dari AS.

"Ada satu cara mudah untuk Liverpool, pertahankan Klopp terus. MU mendominasi karena Ferguson bertahan dalam waktu lama. Saya pikir, Klopp yang baru berusia 53 tahun, bisa bertahan 10 tahun lagi di Anfield dan setidaknya Liverpool bisa memenangkan lima trofi Liga Primer Inggris lagi," katanya.

"Pemain bertahan di klub karena sosok pelatih juga. Jika Klopp pergi, jangan kaget Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane juga hengkang. Jika saya pemilik Liverpool, saya akan berbuat sekuat tenaga mempertahankan Klopp selama mungkin," tambahnya.


Redaksi
Komentar Via Facebook :