Saat Buka Bola Rajawali Cup 2020, Wabup Meranti Ceritakan Kejayaan Sepak Bola Meranti Masalalu

Saat Buka Bola Rajawali Cup 2020, Wabup Meranti Ceritakan Kejayaan Sepak Bola Meranti Masalalu

Meranti - Bertujuan untuk penyaluran hoby para pencinta bola sekaligus ajang pemanasan mengadapi Kejurda dan PorprovWakil Bupati Kepulauan Meranti, Riau, H. Said Hasyim didampingi Ketua PSSI Meranti Hung Hery Saputra (Erga), taja Turnamen Sepak Bola Rajawali Cup 2020, di Stadium Muhammad Jalaluddin, Selatpanjang, Sabtu (29/2/2020).

Turnamen dibuka lngsung oleh orang nomer dua di Meranti, dsmbutnnya Wabup menegaskan siap mendukung perkembangan sepak bola Meranti yang dulu pernah berjaya.

"Kalau mengungat masa lampau kita pernah berjaya dibidang olahraga ini," katanya.

Dalam kegiatan itu Wabup Meranti H. Said Hasyim, juga berkesempatan menyerahkan cenderamata kepada para sesepuh yang selalu mendukung perkembangan sepak bola Meranti.

Turut hadir bersama Wakil Bupati, Camat Tebing Tinggi Bung Rayan Pribadi, Sekretaris Satpol PP M. Nasir, Tokoh Rajawali Atah Kadir, Ketua MKA LAM Meranti H. Ridwan Hasan, Para Wasit Besertifikat Nasional serta ratusan para penonton pecinta bola Meranti.

Permbukaan Rajawali Cup 2020, ditandai dengan tendang bola pertama yang dilakukan oleh Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, didampingi Ketua PSSI Merati, Camat Tebing Tinggi yang disaksikan seluruh penonton yang hadir.

Dalam sambutannya, Ketua PSSI Meranti Bung Hery Saputra, mengucapkan apresasi yang tinggi kepada semua panitia yang dengan kerjasama dan kekompakan luar biasa mampu menyelenggarakan turnamen yang cukup luar biasa ini. 

Menurutnya kegiatan ini sengaja digelar untuk mengembangkan dunia pesepakbolaan Meranti, dengan berkembangnya sepak bola dinegeri Sagu diharapkan dapat meningkatkan prestasi sepak bola Meranti diajang yang lebih besar baik tingkat Provinsi hingga Nasional. Jika itu berhasil diwujudkan tentunya akan mampu mengharumkan nama Meranti sebagai salah satu daerah penghasil atlit olahraga berprestasi di Provinsi Riau 

Dan turnamen Rajawali Cup 2020 ini dikatakan Hery merupakan ajang pemanasan bagi Tim Kesebelasan Meranti dalam menghadapi Ivent Porprov yang akan datang. 

"Disini para Club Bola Se-Kabupaten Meranti akan menampilkan para talenta muda sepak bola Meranti yang akan kita seleksi masuk kedalam Tim Kesebelasan Meranti," jelas Hery.

Dalam hal pembinaan talenta muda sepak bola Meranti ditegaskan Hery, PSSI Meranti tidak pandang bulu artinya siapapun memiliki kesempatan yang sama dengan syarat memiliki Skill yang baik, dan bersungguh-sungguh.

"Siapa yang memiliki Skill dan bersungguh-sungguh akan kita rekrut menjadi Tim PS Meranti 2020, jadi kita tidak pernah membeda-bedakan dari mana asal pemain," tegasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, yang mengaku sangat merindukan kembalinya kejayaan sepak bola Meranti. Diceritakan Wabup, dulunya Meranti terkenal sebagai gudang atlit terutama Sepak Bola yang banyak meraih prestasi gemilang diberbagai ajang tingkat Provinsi maupun Nasional.

Bicara masalah sepak bola bukanlah hal yang baru karena sudah menjadi hoby masyarakat Meranti sejak dahulu dan untuk olahraga yang satu ini masyarakat siap meninggalkan kesibukannya untuk sekedar menyaksikan pertandingan sepak bola.

Selanjutnya Wabup mengaku sangat menyadari kecintaan maayarakat Meranti terhadap sepak bola, oleh karena itu Wabup sangat komit mendukung upaya pengembangan sepak bola Meranti.

Karena disamping ajang penyaluran hoby dan bakat pecinta bola, Sepak Bola sangat penting dalam mendukung terwujudnya upaya Pemerintah Daerah dalam membangun jiwa dan raga masyarakat agar mampu menjadi insan yang tangguh dna kuat membangun Meranti seperti yang dicita-citakan.

"Bola kaki ini akan menjadi perharian kami semoga dengan pembinaan yang dilakukan mampu mengembalikan kejayaan Sepak Bola Meranti," harap Wabup.

Pada kesempatan itu Wabup H. Said Hasyim, juga sempat menyingggung soal pembangunan fisik Stadium Muhammad Jalaluddin yang dulunya pernah menjadi gelora kebanggan warga Selatpanjang. Dihadapan para tokoh olahraga yang hadir Wabup berjanji akan menganggarkan dana renovasi stadium tersebut agar dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

"Kita akan coba melakukan pembenahan terhadap fisik Stadion dengan menganggarkan dana perbaikan, semoga dapat terwujud untuk itu kami mohon doa dari masyarakat semua," ucap Wabup.

Kegiatan pembukaan dilanjutkan dengan menyaksikan pertanding antara Tim Kesebelasan Pulau Merbau VS Tim Rangsang Pesisir.**Rls/Jai


Jailani
Komentar Via Facebook :