Hasil Akhir Barcelona vs Levante, Bintang Muda Barca Borong Dua Gol

Hasil Akhir Barcelona vs Levante, Bintang Muda Barca Borong Dua Gol

ansu-fati-rayakan-gol

OLAHRAGA - Laga Barcelona vs Levante dalam lanjutan Liga Spanyol berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Camp Nou pada Senin 03 Pebruari 2020. Hasil ini membuat Barcelona berada di urutan 2, sedangkan Levante bertengger di urutan 13 klasemen sementara Liga Spanyol. 

Sejauh ini Barcelona total mengumpulkan 14 kemenangan, 4 kali meraih hasil imbang, dan 4 kali tumbang. Koleksi angka mereka mencapai 46 poin. Sementara itu, Levante tercatat mendapatkan 8 kali menang, 2 kali seri, dan 12 kalah dengan total poin 26 angka.

Dalam pertandingan ini, tuan rumah menurunkan M. ter Stegen sebagai kiper. Sementara itu, di lini depan, ada Ansu Fati yang bertugas sebagai pembidik gawang lawan. Tim tamu sendiri mengandalkan Campaña sebagai salah satu kunci mereka di lini tengah. 

Levante juga memasang Toño dan Rúben Vezo untuk mengawal pertahanan. Berdasarkan penguasaan bola, Barcelona memenangi 67.2 persen ball possessions. Sebaliknya, tim tamu mengoleksi 32.8 persen. 

Sepanjang pertandingan, tuan rumah melepaskan 0 tembakan, dan 0 diantaranya tepat sasaran. Dibandingkan tuan rumah, Levante total mengirimkan 0 ancaman. Namun, hanya 0 yang mengarah ke gawang tuan rumah Barcelona.

Selain itu, Ansu Fati dipasangkan dengan Lionel Messi dan Antoine Griezmann di lini serang. Sejak menit awal Barcelona sudah menekan pertahanan Levante dan tak memberikan kesempatan lawan mengembangkan permainan.

Tapi beberapa kali peluang yang didapat lewat Jordi Alba, Messi, dan Fati terbuang begitu saja. Aitor Fernandez di bawah mistar Levante bermain cemerlang dengan menepis beberapa peluang Barcelona.

Setengah jam laga berjalan, kebuntuan pecah juga setelah Ansu Fati mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat sodoran bola Messi, Ansu Fati menusuk dari sisi kiri dn kemudian mengecoh satu pemain, sebelum menaklukkan Fernandez.

Cuma butuh dua menit untuk Barcelona menggandakan skor 2-0 lewat gol kedua Ansu Fati. Kembali Messi jadi arsiteknya ketika dia kesulitan menembak di daerah pertahanan Levante, bola dioper kepada Ansu Fati.

(***)


Arya S
Komentar Via Facebook :