Pemuda RT.02/RW.01 Secara Swadaya Melakukan Penyemprotan Disinfektan Kerumah Warga

Pemuda RT.02/RW.01 Secara Swadaya Melakukan Penyemprotan Disinfektan Kerumah Warga

Pemuda Rimbas Kampung Bengkalis

Bengkalis - Sejumlah pemuda RT.02/RW.01 Kelurahan Rimbas Kampung, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruamh warga. Hal itu dilakukan sebagai langkah konkrit melawan virus corona atau Covid-19 yang mana sekarang semakin meluas.

Penyemprotan disinfektan oleh pemuda .0RT2/RW.01 tersebut di lakukan selama 2 hari dari tanggal 29 Maret sampai 30 Maret 2020,  menyisir ke sejumlah permukiman warga di lingkungan Kelurahan Rimbas Kampung tersebut.

Ketua  RT.02 Aan mengatakan, penyemprotan disinfektan ini adalah ikhtiar dan inisiatif pemuda dalam membantu pemerintah menekan penyebaran virus corona. Tak hanya itu, ia pun meminta kepada semua pihak turut serta dalam memerangi penyebaran covid-19 yang sekarang ini sangat meluas.

"Yang pertama yang harus kita lakukan adalah tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah melakukan social distancing, tetap diam di rumah agar tidak tertular atau menjadi media penularan virus," ujar Aan, Minggu 29/3/2020.

Selain melakukan penyemprotan, ia juga memberikan sosialisasi kepada warga tentang virus Covid-19, seperti menjaga jarak (social distancing), mengajarkan cara cuci tangan dengan benar, hingga menerapkan hidup bersih dan sehat.

Ghimau juga menjelaskan," Hal ini kami lakukan untuk antisipasi penyebaran covid- 19 buat warga kami dan sesuai dengan himbauan dari pemerintah untuk tetap bersama - sama dalam mencegah penyebaran virus corona kususnya di Kelurahan kami ini.

"Kami pemuda RT.02 Kelurahan Ribas Kampung, melakukan penyemprotan disinfektan sebagai kepedulian kami pada warga kami untuk tetap terhidar dan melawan virus corona atau Covid-19, mari kita sama - sama mencegah penyebaran virus ini dan mari kita berdo'a semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, amiiin," jelas Ghimau (Andika) 


Andika
Komentar Via Facebook :