Gerindra Padangpariaman Motori "Keroyok" Bangun Rumah Simiskin di Kayu Tanam

Gerindra Padangpariaman Motori "Keroyok" Bangun Rumah Simiskin di Kayu Tanam

Sumbar - Ketua DPC Partai Gerindra Padang Pariaman, Sumbar yang juga menjabat sebagai ketua fraksi Gerindra DPRD Padangpariaman, Happy Neldi, mengaku setelah dikriminalisasi kepala daerah ketika memberikan bantuan pada warga miskin, maka saat ini dia malah melakukan pembanggun rumah nenek Lian'na di daerah Rimbokalam, Kecamatan Kayutanam, Kanagarian Rimbokalam, Kabupaten Padangpariaman, Sumbar.

Pantauan wartawan dilapangan kehidupan nenek Jan'nah dia adalah sudah tua dan sangat miskin apalagi kediaman sang nenek jauh dari keramaian alias dipelosok daerah terpencil. Nenek Jan'nah tinggal bersama dua adiknya yang satu buta dan yang satu lagi buta huruf.

Bantuan untuk warga miskin di Padangpariaman ini dilakukan bersama rombongan donatur lainnya seperti Ketua DPD Gerindra Sumbar yang sekaligus anggota DPR RI, Andre Rosiadi dan Ade Riski Pratama.

Selain bantuan buat bedah rumah nenek Lian'na donatur ini juga ikut serta sebagai penyumbang bahkan dari seluruh unsur Fraksi Gerindra yang duduk sebagai anggota DPRD di Padangpariaman, yaitu sebanyak tujuh orang salah satunya ketua DPRD dari Fraksi Gerindra Arwinsyah pada Kamis (19/3/20) lalu.

Juga bantuan datang dari salah seorang dari tokoh masyarakat Padangpariaman, Tosriadi Jamal yang ikut prihati dengan keadaan nenek Lian'na dengan membantu dua kodi seng buat pembangunan rumah sang nenek dan keluarganya.

"Selain itu juga ada bantuan dari Baznas Padangpariaman yang ikut serta hadir memberikan bantuan untuk warga miskin di Padangpariamn," kata Happy Neldi.

Rombongan didampingi langsung oleh Kapolsek Kayutanam, dinas Kesehatan Padangpariaman serta dokter dari rumah sakit M Jamil Padang, kehadiran dokter dikabarkan karena sang nenek sakit parah.

Selain bantuan perobatan dengan membawa neneh Lian'na ke Padang, rombongan Partai Gerondra juga lakukan Bedah Rumah yang dilaksanakan secara patungan dari sumbangan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade senilai Rp.5 juta untuk pembanguan rumah yang nyaris roboh itu.

"Dan ditambah Rp. 1 Juta untuk masak-masak saat kedatangan rombongan ditambah Rp.500 buat uang saku Bapak Hasan karena dia buta dan miskin," kata Heppy. 

"Bantuan juga datang dari Anggota DPR-RI Ade Riski Pratama Rp. 5 juta ditambakan ke biaya makan rombongan dia membantu Rp. 2 juta serta beberapa Kotak sembako untuk simiskin lain tetangga nenek Lian'na," kata Heppy.

Patut kita puji sebab Ade Riski Pratama juga membawa salah seorang dokter dari rumah sakit M. Jamil Padang dan Beberapa Dr Ahli penyakit dalam, guna memeriksa nenek Lian'na langsung diperiksa ditempat.

"Ucapan terima kasih pada Kepala dinas Kesehatan Padangpariaman yang waktu itu juga ikut menunggu kedatangan kami. Kedatangan kami juga ditunggu oleh Kalpolsek Kayutanam dan Kepala Puskesmas Kayutanam dan Kepala korong serta tokoh wanita Kayutanam Weny yang telah memberi tahu pertama keadaan nenek Lian'na kepada DPC Gerindra Padangpariaman," pungkasnya.**


Arman Bahtiar
Komentar Via Facebook :