Realisasi PAD Triwulan I Capai Rp546 Miliar

Realisasi PAD Triwulan I Capai Rp546 Miliar

Line Pekanbaru - Sepanjang triwulan pertama tahun ini, realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Riau mencapai Rp546 miliar. Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Riau optimis target PAD 2017 sebesar Rp3 triliun dapat dicapai.

Demikian dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bapeda Riau, Masperi, pada pembukaan Rapat Evaluasi Realisasi PAD Triwulan I 2017 di Pekanbaru, Senin (17/4).

"Kita optimis bisa tercapai, karena pada tahun lalu realisasi PAD di Bapenda Riau belum tercapai. Dari target 99,96 persen, ada sekitar 0,4 persen atau Rp300 miliar yang tak tercapai?," katanya.

?Sementara Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, yang membuka rapat itu berharap target PAD 2017 dapat dicapai. Dia minta seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Bapenda Riau di seluruh kabupaten/kota bekerja keras.

"Rapat evaluasi ini diharap dapat membahas secara detail semua kendala di lapangan sehingga target PAD dapat tercapai," tegas Arsyadjuliandi yang akrab disapa Andi Rahman ini.

Andi juga menyebut Bapenda merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) paling strategis di semua pemerintah daerah karena menjadi tulang punggung dalam pembangunan daerah.

"Seluruh UPT saya harap bekerja profesional dan penuh integritas sesuai tupoksinya. Saya yakin target PAD tahun ini dapat dicapai karena bapak dan ibu semua adalah orang hebat yang dapat menggali potensi pendapatan yang belum digali," tutur Andi. **


 

Komentar Via Facebook :