GMPP Desak Tangkap Bupati Pelalawan

GMPP Desak Tangkap Bupati Pelalawan

Pekanbaru - 'Jerat semua koruptor di Pelalawan'. Begitulah salah satu tulisan dikarton para pengunjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Tinggi Riau, Kamis (13/4/2017).

Pada siang itu, sekitar 7 orang mahasiswa tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Pelalawan (GMPP), mendatangi kantor Kejati Riau. Begitu tiba di depan Kantor Kejati itu, para pengunjuk rasa langsung disambut pihak kepolisian dan petugas keamanan dari Kejati Riau.

Tampak Kasi Penkum Kejati Riau, Muspidauan SH dan Kasi II Intel Kejati Riau, Deni Anteng SH menyambangi para pengunjuk rasa. Dihadapan perwakilan dari Kejati Riau itu, pengunjuk rasa menyampaikan penyataan sikapnya.

Mereka mendesak Kejati Riau untuk mengusut tuntas segala tindakan korupsi yang dilakukan oleh pejabat Kabupaten Pelalawan. "Kami meminta kepada Kejati Riau untuk mengusut tindak pidana korupsi dana Bansos (bantuan sosial) Kabupaten Pelalawan tahun 2013. Karena kami menduga melibatkan HM Haris selaku Bupati Pelalawan," ucap Lefto Endri, selaku koordinator pengunjuk rasa dengan pengeras suaranya.

Selain itu, para mahasiswa ini juga meminta kepada BPK RI untuk mengaudit proyek pembangunan teknopolitan di Kabupaten Pelalawan. "Jika dalam waktu 3 kali 24 jam tidak ditindaklanjuti, maka kami akan datang lagi dengan jumlah yang lebih besar," terangnya.

Kasi Penkum yang mendengar aspirasi para pengunjuk rasa itu, berjanji akan mengusut dugaan korupsi tersebut. "Tentunya akan kita tindaklanjuti. Percayakan dengan kinerja kami," ucap Muspidauan.

Usai mendengar penjelasan perwakilan Kejati Riau tersebut, mahasiswa yang berasal dari Pelalawan tersebut membubarkan diri dengan tertib. (s/***)





 

Komentar Via Facebook :