Andi Sudah Wawancari Setengah Calon PTP

Andi Sudah Wawancari Setengah Calon PTP

Line Pekanbaru - Hingga kini, dari 27 calon Pejabat Tinggi Pratama (PTP) lebih dari setengahnya telah dipanggil dan diwawancarai Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Dari mereka akan dipilih sembilan orang untuk menjadi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Riau.

"Walau hari libur, tetap saya panggil untuk wawancara. Lebih dari setengah sudah diwawancarai," kata Arsyadjuliandi yang akrab disapa Andi Rahman ini di Pekanbaru, Jumat (14/4) malam.

Sayangnya, Andi masih tetap bungkam siapa saja calon PTP yang telah diwawancarainya. Dia malah menyebutkan kriteria calon pemimpin OPD. "Lihat saja nanti. Kita akan cari yang terbaik, berkompeten, kredibel, dan punya integritas," katanya.

Andi juga belum tahu kepan sembilan pimpinan OPD terpilih diumumkan dan dilantik. "Tunggu sajalah. Pasti kesembilan jabatan itu segera terisi," katanya.

Seperti diketahui, Pemprov Riau telah menggelar lelang terbuka atau assessment untuk mengisi sembilan kepala OPD yang kosong, yakni; Dinas Kebudayaan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas Perikanan, Badan Pendapatan Daerah, Biro Umum, Biro Hukum, Biro Kesra, dan Kesbangpol Riau.

Panitia Seleksi (Pansel) Assessment sendiri telah menyerahkan 27 nama calon PTP kepada Gubernur Riau. Mereka dinyatakan lolos seleksi uji kompetensi bidang.

Para pejabat itu dibagi dalam sembilan kelompok berdasarkan OPD. Tiap kelompok OPD diisi tiga nama calon. Gubernur Riau berwenang memilih satu nama untuk ditunjuk sebagai kepala OPD.

Ke-27 nama calon PTP itu diumumkan melalui Surat Keputusan (SK) Pansel Assessment Nomor 020/Pansel-JPTP/2017 tentang Penetapan Hasil Akhir Seleksi Terbuka Jabatan PTP Provinsi Riau 2017.

Mereka adalah Alizar, Alizar, Anasri, Aryadi, Azrizal, Baikal, Chairul Riski, Chairussyah, Dadang Purwanto, Edwin Supradana, Ekki Gadafi, Elly Wardani. Lalu, Indra Agus Lukman, Indra Putrayana, Iqaruddin, M Suib, M Syukri Harto, Masrul Kasmi, Mohammad Azza Faroni, Muhammad Amin, Muhammad Arifin, Nopriman, Feri Yusnadi, Raja Yoserizal, Said Mustafa, Tengku Zulhelmi, Yuliasman. **


 

Komentar Via Facebook :