Penerima Bantuan Sapi Potong Harus Diverifikasi

Penerima Bantuan Sapi Potong Harus Diverifikasi

Line Pekanbaru - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi, mengingatkan petani penerima bantuan hibah sapi potong dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau harus diverifikasi.

"Hibah itu ada prosedurnya. Penerimanya harus diverifikasi. Harus jelas by name dan by adress penerimanya," tukas Hijazi di Pekanbaru, Minggu (16/4).

Seperti diketahui, DPRD Riau menilai bantuan hibah sapi potong senilai Rp7 miliar yang disalurkan Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Riau rawan penyimpangan. Salah satu alasannya adalah indikator kesuksesan program itu tidak ada.

Walau begitu, Hijazi belum melihat kerawanan yang dikhawatirkan kalangan anggota DPRD Riau terhadap program bantuan sapi potong. "Tapi saya akan cek mekanismue penyalurannya ke Distanak," janji Hijazi.

Hijazi menegaskan penyaluran semua bantuan pemerintah saat ini harus melalui verifikasi terhadap penerimanya. "Misalnya, apa orientasi program itu. Tentu harus dikaji dan diverifikasi. Apakah dokumennya lengkap atau tidak," terang Hijazi. **



 

Komentar Via Facebook :