HUT Satpam Ke- 39 Polres Rohil Serahkan Penghargaan Kepada Security Berprestasi

HUT Satpam Ke- 39 Polres Rohil Serahkan  Penghargaan Kepada Security Berprestasi

Foto kolose Anggota satpam yang mendapat penghargaan dari polres dan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres

Ujung Tanjung - Kepolisian Resort Rokan Hilir ( Polres Rohil) menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun  Satuan Pengamanan (Satpam) ke 39 tahun 2019 yang juga dihadiri  Wakil Bupati Rokan Hilir,  Drs. H.Jamaluddin yang digelar di Halaman Mako  Polres Rohil . Rabu (22/01/2019).sekira Pukul 8.30 Wib.

Bertindak selaku  Inspektur Upacara peringatan Hari Jadi Satpam ke 39 tahun 2019 Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MH, juga turut dihadiri  Dandim 0321 Rohil Letkol Arh.Agung Rahkman Wahyudi Sip Mi.Pol, dengan peserta upacara para  perwakilan anggota Security Perusahaan , personil Polres Rohil , 1 Peleton Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Riau, 1 Peleton TNI 1,  Peleton Satpol PP para Kabag ,Kasat ,dan Kapolsek jajaran Polres Rohil .

HUT Satpam ke 39 Tahun 2019 ini sengaja di selenggarkan secara serentak di seluruh Indonesia dengan mengusung tema" ”Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju. 

Dalam kesempatan itu Kapolres Rohil membacakan amanat Kapolri Jenderal Idham Azis Msi.
 " Saya dengan bangga  selaku pimpinan Kapolri mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Satpam ke 39.dimanapun saudara bertugas. Semoga satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

Kapolri juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota satpam, pimpinan badan usaha jasa pengamanan, pengurus asosiasi jasa pengamanan, serta segenap stakehorlders terkait lainnya, atas kerja sama sinergis dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif. Semoga sinergitas ini senantiasa terpelihara dengan baik dan terus ditingkatkan. " 

Dalam HUT ke 39 kali ini Kapolri juga menyampaikan beberapa himbauan kepada seluruh anggota satpam untuk dipedomani dan dilaksanakan diantaranya , " Tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota satpam, dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi satpam.

Tingkatkan kesiapsiagaan, sehingga setiap gangguan keamanan di lingkungan kerja dapat ditangani dengan cepat dan tuntas serta  terus tingkatkan kompetensi diri, baik melalui, pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas,  " kata Kapolres membacakan amanat Kapolri.

Selanjutnya tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran TNI- POLRI stakeholders lain, dan berbagai elemen masyarakat guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja serta Gelorakan budaya penanaman pohon di lingkungan kerja dan sekitarnya guna mendukung program penghijauan dan pelestarian alam. " Ujar Muhammad Mustofa mengakhiri amanat Kapolri.

Setelah upacara selesai, langsung dilanjutkan acara syukuran dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Rohil  diaula Tunggal Panaluan Polres Rokan Hilir ,sekaligus dilakukan acara penyerahan penghargaan kepada   anggota satpam yang dianggap kinerjanya  baik dan berprestasi.(Asng) 


Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :