Magrizan Katakan Pengurus Daerah Olahraga Beladiri Sambo Kepulauan Bebel Segera Dikukuhkan

Magrizan Katakan Pengurus Daerah Olahraga Beladiri  Sambo Kepulauan Bebel Segera Dikukuhkan

***

Pangkalpinang - "InsyaALLAH dalam waktu dekat atau pada tahun 2020 ini pengurus daerah Persambi (Persatuan Sambo Indonesia-red) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan segera diselesaikan dan dikukuhkan oleh Pengurus Pusat, dan beberapa hari yang lalu kami telah menggelar pertemuan dengan teman-teman yang Sambo, "Kata Magrizan, S.Si, Apt saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (18/1/2019).

Disampaikan Magrizan, bahwa olahraga beladiri Sambo sebenarnya sudah lama dan banyak diminati oleh kalangan anak muda juga masyarakat olahraga beladiri lainnya, bahkan di Belitung Timur olahraga beladiri Sambo sudah lebih banyak yang berlatih dan mempelajarinya.

"Tugas kami nanti setelah Pengurus Daerah Persia Babel dikukuhkan akan mencari atlit sambo untuk kami bina agar berprestasi di tingkat nasional maupun internasional," Kata Magrizan yang juga anggota DPRD Kabupaten Bangka dari politisi Hanura.

Dilanjutkannya, itulah olahraga Sambo saat ini jadi dikembalikan oleh anak muda jaman sekarang atau olahraga beladiri milinial, lantaran tak lain karena dibutuhkan nyali dan keberanian untuk mendapatkan setiap kejuaraan lalu, olah raga Sambo setiap tahun selalu ada acara-acara kejuaraannya khusus yang diminta oleh negara-negara lainnya.

" Olahraga Sambo setelah sukses  di  SEA Games XXX 2019 Filipina, Sambo juga meraih tiga medali emas, dua perak dan satu perunggu di kejuaraan Dunia Kejuaraan Asia di India, 11-16 September 2019 lalu dengan meraih tiga medali emas, dua perak dan satu perunggu, itulah salah satu mengapa olahraga ini cepat berkembang dan saya yakin di Bangka Belitung olahraga beladiri Sambo akan melahirkan atlil nasional yang akan mengharukan nama Bangka Belitung," ungkap Magrizan.

Sambo adalah seni beladiri  yang dikembangkan di Uni Soviet. Kata Sambo kadang ditulis dengan huruf besar "SAMBO" dan merupakan akronim dari САМооборона Без Оружия (SAMooborona Bez Oruzhiya), artinya "bela diri tanpa senjata". Sambo didasarkan pada gulat tradisional Armenia, Georgia, Moldova, Uzbekistan, Mongolia dan Azerbaijan.

Ada empat versi Sambo: Borba Sambo atau Sambo olahraga, mirip dengan gulat atau JudoSambo bela diri, mirip dengan Aikijutsu, Jujitsu, atau Aikido Sambo tempur (bahasa Rusia: Боевое Самбо, Boyevoye Sambo), sedang digunakan untuk menggunakan Sambo khusus militer.Saat ini Sambo digunakan untuk bela diri militer tentara Rusia.

Dukungan dan kontrol dengan kemampuan pada kontrol dan kaki kuncian. Sambo meminta izin cara untuk memperbolehkan perkelahian dengan cepat. Hal ini sering dilakukan dengan mengambil lawan ke tanah dan meminta penyerahan terus atau menyerang cepat.

(***)


Arya S
Komentar Via Facebook :