Penumpang Kapal KMP Mulia Nusantara Digegerkan dengan Aksi ASN Terjun Kelaut

Penumpang Kapal KMP Mulia Nusantara Digegerkan dengan Aksi ASN Terjun Kelaut

aksi-asn-terjun-kelaut

Bengkalis - Penumpang kapal penyeberangan Roro KMP Mulia Nusantara yang digegerkan atas peristiwa penumpang nekad terjun bebas (kelaut). 

Penumpang yang nekad terjun kelaut diketahui salah seorang ASN pejabat Bengkalis dengan gaya yang membuat panik seluruh penumpang kapal penyeberangan Roll On Roll Off (Roro) KMP Mulia Nusantara Rabu (08/01/20).

Dikomfirmasi Kepala UPT Dinas  Perhubungan Kab Bengkalis Fauzi,  "Mengatakan terjadinya insident bernama Budiman (57) ASN di Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Bengkalis, beralamatkan Jl Sudirman Kec Bengkalis.

Berdasarkan info dan keterangan saksi merupakan teman korban, "Rencana berangkat ke kota Dumai hendak menyelesaikan suatu masalah, namun saksi yang juga satu mobil dengan korban tidak menyangka jika korban nekad terjun ke laut, "ungkapnya.

"Korban yang diperkirakan berangkat sekitar pukul 11.00 WIB menggunakan kapal KMP Mulia Nusantara dari Dermaga Air Putih Kec Bengkalis menuju Sei Selari Kec Bukitbatu, diperkirakan baru sekitar 20 menit dalam perjalanan ia langsung terjun ke laut,"kata Fauzi pada awak media Rabu, (08/01/20) .

Ditambahkan Fauzi lagi, "aksi nekad ini diketahui dari penumpang dari mualim I, kapal Mulia Nusantara langsung menghubungi Kapten Kapal Swarna Putri untuk melakukan penyelamatan terhadap korban dikarenakan posisi terdekat dengan korban.

Belum diketahui apa Motif pria paruh baya ASN Lingkup Pemda Bengkalis ini nekad terjun kelaut," kata Fauzi.

Lanjut Fauzi, "Upaya penyelamatan korban juga berlangsung cukup dramatis, dengan menggunakan dua unit armada yang melakukan kerja sama dalam upaya penyelamatan. Korban berhasil selamat setelah meraih pelampung. 

Aksi nekad Budiman terjun ke laut ini, juga beredar video di sejumlah media sosial (medsos). Hingga berita ini diterbitkan korban sudah dilarikan ke RSUD Bengkalis untuk memperoleh perawatan.

"Ya ada satu penumpang diduga dengan sengaja terjun ke laut dari roro tujuan Bengkalis ke Pakning. Sekarang sudah dilarikan ke rumah sakit," ungkap Kepala UPT Penyeberanganu Dishub Fauzi.

(Romi)


Arya S
Komentar Via Facebook :