Agar Anak Tetap Aman di Masa Pandemi, Orang Tua Wajib Tau

Agar Anak Tetap Aman di Masa Pandemi, Orang Tua Wajib Tau

Jakarta – Sistem pencernaan merupakan organ kekebalan terbesar, sehingga memberikan nutrisi yang bergizi seimbang adalah salah satu cara paling efektif untuk mendukung dan meningkatkan sistem kekebalan anak.

Gregorius Daru Smaragiri, Business Unit Head Morinaga Chil*Go! KALBE Nutritionals menyebut, dibutuhkan pendekatan holistik (menyeluruh) yang mampu menyentuh setiap elemen kehidupan anak, apalagi, kata Daru, saat masa pandemi. "Agar daya tahan tubuh anak lebih kuat, dibutuhkan asupan nutrisi harian yang konsisten, serta dilengkapi juga dengan nutrisi tambahan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuhnya," ungkap Daru, di Jakarta (11/5/2021). 

Daru menambahkan, asupan probiotik dan prebiotik adalah salah satunya. Asupan makanan bergizi seimbang dan tepat, ditambah olahraga stimulasi, bermain, dan tidur yang cukup akan dapat menjaga anak tetap bugar dan daya tahan tubuhnya tetap kuat.

Nutrisi tambahan menjadi kebutuhan untuk anak karena makanan yang dikonsumsinya tidak hanya mempengaruhi tumbuh kembang dalam jangka panjang, tetapi juga harus diusahakan berkontribusi secara langsung pada mikroorganisme yang hidup di saluran pencernaan. 

Adapun kandungan prebiotik yang bisa menjadi andalan dan ditambahkan oleh para orang tua dalam menu harian anak sehari-hari adalah serat pangan inulin. Prebiotik di dalam serat pangan inulin akan membantu penyerapan kalsium dan mendorong kepadatan tulang, serta mengatur rasa kenyang, sehingga berdampak positif juga pada kesehatan anak di kemudian hari untuk mengurangi risiko obesitas, penyakit radang usus, dan alergi. 

Salah satu cara membantu orang tua memastikan asupan serat pangan inulin mendukung fungsi saluran pencernaan anak bisa dilakukan dengan memberikan susu Morinaga Chil*Go! sebagai pelengkap menu sehari-hari anak. Perpaduan serat pangan inulin, 9 vitamin dan 5 jenis mineral akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak, bahkan seluruh keluarga. Dengan asupan serat pangan inulin setiap hari, sistem pencernaan sang buah hati akan selalu terlindungi, sebagai salah satu kunci menuju daya tahan tubuhnya.

Melengkapi varian rasa yang ada sebelumnya (Coklat, Vanila, Stroberi, dan Melon), susu cair Morinaga Chil*Go! sejak akhir Maret 2021 lalu memperkenalkan rasa Original yang lebih rendah gula untuk mendukung gaya hidup yang lebih sehat. Morinaga Chil*Go! hadir dalam kemasan susu cair steril yang enak bernutrisi dengan kelebihan-kelebihan:

·    Mengandung Serat Pangan Inulin,
·    9 Vitamin & 5 Mineral
·    Kemasan praktis yang bisa didaur ulang.**
 


 

Batara Harahap
Komentar Via Facebook :