Ribuan Warga Pekanbaru Ikuti Vaksinasi Massal Tangkal Ancaman Covid-19

Ribuan Warga Pekanbaru Ikuti Vaksinasi Massal Tangkal Ancaman Covid-19

Pekanbaru - Polresta Pekanbaru, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru, Relawan Peduli Covid-19 Riau, dan Pemko Pekanbaru, kembali menggelar vaksinasi massal bagi warga Pekanbaru (usia diatas 50 tahun) di Ballroom I Novotel jalan Riau, Pekanbaru, Senin (5/4/21). 

Warga sangat antusias. Mereka datang dari berbagai usia dan komunitas, tampak, mereka antri dengan teratur untuk menerima vaksin Sinovac. 

Diketahui, hal serupa juga akan berlangsung di Grand Ballroom Hotel Premiere Pekanbaru pada Selasa (6/4/2021). Dikabarkan, panitia menargetkan sekitar lima ribu orang.

Sebelumnya vaksinasi lansia juga diadakan dibeberapa lokasi seperti  di Puskesmas Rumbai, Selasa (16/3/21). 

Kadiskes Pekanbaru M. Noer menyebut, hari ini sekitar 600 orang akan divaksin Sinovac. Memang ada beberapa orang yang batal karena alasan tekanan darah tinggi.

"Jika tensi darah tinggi, mereka harus istirahat terlebih dahulu sekitar 30 menit," ujar M. Noer, saat ditemui ditempat acara, Senin (5/4/21). 

Setelah itu, katanya, dilakukan cek ulang tekanan darahnya. Jika tekanan darah sudah normal, mereka kemudian akan divaksin. 

Panitia sangat mengharapkan kesadaran warga untuk divaksin. "Kita bahu-membahu saling bantu dalam upaya bersama untuk pemulihan ekonomi bangsa," imbuhnya.

Sementara, salah satu peserta disela-sela acara menyebut, Ia mengapresiasi langkah panitia. "ini akan memudahkan kami sebagai warga biasa, mudah-mudahan yang lain juga akan segera dapat giliran, sehingga ketakutan kita selama ini dapat segera berakhir," harapnya.**


 

Batara Harahap
Komentar Via Facebook :