HMI Group dan Siemens Healthineers Jalin Kerjasama Lintas Negara

HMI Group dan Siemens Healthineers Jalin Kerjasama Lintas Negara

Jakarta - Pandemi COVID-19 telah mempercepat sistem kesehatan Indonesia dalam mengadopsi teknologi digital untuk mencapai hasil pengobatan yang berkualitas. 

Health Management International (HMI Group) dan Siemens Healthineers mengadakan kemitraan strategis selama 5 tahun untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Asia Tenggara. 

Sebagai bagian dari kemitraan untuk pertama kalinya di kawasan ini, HMI Group akan berinvestasi lebih dari SGD 32 juta atau sekitar Rp350 miliar untuk menyediakan teknologi medis inovatif dan platform digitalisasi, meningkatkan pendidikan klinis, dan pengembangan lebih lanjut dari Pusat Keunggulan (Centres of Excellences/CoEs) untuk area-area klinis utama yakni kanker, ilmu saraf (Neuroscience), dan penyakit kardiovaskular. 

HMI Group berkomitmen untuk berinvestasi dalam teknologi yang meningkatkan kualitas perawatan untuk pasien, serta memungkinkan perawatan kesehatan secara virtual. hal ini menjadi salah satu upaya untuk memenuhi aspek keselamatan akibat adanya pembatasan bepergian ke luar negeri. 

Pendekatan hybrid dilakukan dengan telemedicine dan pertemuan secara langsung dengan jaringan perwakilan resmi HMI Group yang luas di seluruh Indonesia. Dengan adanya kemitraan tersebut, maka memungkinkan pasien di Indonesia untuk mendapatkan akses ke perawatan mutakhir dan berkualitas melalui teknologi digital.
 
Ms Chin Wei Jia, Group CEO HMI Group dalam keterangan tertulis menyebut, "Kemitraan strategis ini akan memungkinkan fasilitas medis HMI Group untuk meningkatkan kualitas perawatan pasien, sekaligus menjadi situs referensi utama untuk Siemens Healthineers di Asia Tenggara," sebutnya. 

Senada dengan itu, Fabrice Leguet, Managing Director dan Head of Siemens Healthineers, Asia Tenggara,"Di Siemens Healthineers, kami memahami tantangan yang dihadapi penyedia layanan kesehatan dalam memenuhi permintaan akan layanan kesehatan yang berkualitas,"urainya.**


 

Batara Harahap
Komentar Via Facebook :