TMRW Creators Camp, Tantangan Baru Bagi Milenial

TMRW Creators Camp, Tantangan Baru Bagi Milenial

Bangkok - RAiNMaker, sebuah komunitas kreator konten terkemuka di Thailand, serta majalah a day, penerbit konten inovatif di Thailand, akan mengadakan rangkaian pelatihan tentang pembuatan konten digital mulai dari Mei hingga Juni 2021. 

TMRW by UOB, bank digital pertama yang dirancang untuk generasi digital ASEAN, meluncurkan "TMRW Creators Camp", untuk melengkapi para milenial dengan keahlian dan wawasan untuk mengejar impian sebagai pembuat konten.

Acara "TMRW Creators Camp" terbuka bagi siapa pun yang saat ini berkarier sebagai pembuat konten profesional. Dengan catatan, mereka harus memiliki kanal YouTube atau akun Facebook dengan minimum 1.000 follower.

Natee Srirussamee, Head of Retail Digital, UOB Thailand, menyebut, Sebagai digital bank yang berbasis mobile dan dirancang khusus bagi generasi digital ASEAN, pihaknya selalu ingin mendukung aspirasi nasabah. Dari solusi smart financial hingga inisiatif seperti 'TMRW Creators Camp', kami membantu nasabah untuk memenuhi ambisinya.

"Konsumen Thailand rata-rata menghabiskan hampir tiga jam untuk menggunakan kanal-kanal media sosial seperti YouTube, Instagram, dan TikTok," sebut Natee. 

Lebih lagi, katanya, banyak perusahaan dan pelaku bisnis yang mengalihkan belanja iklannya ke kanal-kanal digital. Untuk itu, karier sebagai kreator konten digital dianggap dinamis dan berkelanjutan. "Harapan kami, melalui 'TMRW Creators Camp', para peserta mampu mengembangkan atau meningkatkan keahlian digital, serta belajar untuk menjangkau audiens secara lebih baik. Dengan demikian, mereka bisa mencapai kesuksesan yang sesuai dengan karier pilihannya." tambahnya.

"TMRW Creators Camp" telah membuka pendaftaran dari 1 April hingga 20 April 2021. Para pendaftar harus mengirim sebuah video pendek yang memperkenalkan dirinya dan menceritakan mengapa mereka ingin berpartisipasi dalam "TMRW Creators Camp" pada situs TMRW.

Peserta terbatas hanya 100 orang. 100 pendaftar akan diundang untuk mengikuti pelatihan virtual ini. Mereka akan belajar tentang aspek-aspek utama dalam pembuatan konten digital, termasuk narasi, kreativitas konten, pembuatan konten video, serta mengadakan sesi live streaming. 

Setelah mengikuti empat seri pelatihan, 10 finalis dengan nilai terbaik akan terpilih berdasarkan tugas-tugas yang telah diselesaikannya, terutama dalam aspek kreativitas, aspek interaktif, dan mutu produksi. 

Mereka kelak diundang untuk mengikuti sesi masterclass. Dalam sesi masterclass, mereka bisa belajar dari kreator-kreator konten legendaris, seperti Nong Wongtanong, salah satu pendiri majalah a day dan The Standard, Rawit Hanutsaha, pebisnis sukses yang berada di balik blog terkenal, "Mission to the Moon", serta Suthichai Yoon, salah satu jurnalis yang paling terkemuka dan berpengaruh di Thailand.

Pemenang akan menerima hadiah senilai THB 1 juta dalam bentuk dana tunai dan peralatan produksi konten seperti kamera digital, laptop, serta mikrofon nirkabel. Hadiah tersebut kelak membantu karier mereka sebagai kreator konten profesional.

Untuk informasi lebih lanjut tentang "TMRW Creators Camp" dan kriteria pendaftaran, silakan mengunjungi www.tmrwbyuob.com/tmrwcreatorscamp dan laman Facebook TMRW Thailand di https://www.facebook.com/tmrwthailand.**


 

Batara Harahap
Komentar Via Facebook :