Luncurkan Sunshine For All Fund, Dole Berinovasi Mengatasi Kesenjangan dalam Nutrisi Global

Luncurkan Sunshine For All Fund, Dole Berinovasi Mengatasi Kesenjangan dalam Nutrisi Global

Singapura - Lewat kemitraan dengan berbagai inovator berbakat, usaha rintisan yang potensial, dan mitra-mitra progresif, Sunshine for All Fund akan mengatasi sejumlah kesenjangan dalam mengatasi keterbatasan pangan dan pengolahan limbah. Dole mendorong untuk mewujudkan "The Dole Promise", serta berkomitmen bagi Manusia, Bumi, dan Kesejahteraan kolektif.

Data statistik tentang nutrisi yang mencengangkan dan kian memburuk telah mendorong Dole untuk berinisiatif mencari solusinya. Hampir seperempat populasi dunia mengalami kerentanan pangan (food insecurity) secara moderat atau parah. Sementara, sepertiga pangan yang dihasilkan untuk konsumsi manusia mengalami kerusakan. 

Kurang dari satu tahun setelah merilis "The Dole Promise" secara global, Dole Asia Holdings dan anak usahanya berfokus terhadap tingkat kesadaran global dan aksi langsung lewat peluncuran Sunshine for All Fund. Tak tanggung-tangung Dole menggelontorkan dana tahunan senilai $2 juta yang akan mendukung berbagai kemitraan strategis dan inovasi di dunia dalam sejumlah bidang penting, yakni keberlanjutan, akses pangan, serta limbah. Dana ini diluncurkan bersamaan dengan "The Growing Distance", sebuah film pendek yang mengangkat kesenjangan penting yang dinilai Dole sebagai hambatan bagi ketersediaan nutrisi yang baik bagi semua orang.

"Kami telah mengalokasikan periode lima tahun untuk mencapai sejumlah target dan inovasi yang ambisius, serta dapat mempercepat langkah kita. Kami berambisi untuk bermitra dengan kalangan inovator, dan menghadirkan berbagai peluang untuk evolusi secara besar-besaran dan solusi nyata. Langkah tersebut akan mendukung kami untuk selalu menjadikan bisnis sebagai kekuatan kebaikan," kata Christian Wiegele, President, Dole Asia Fresh.

Christian menyebut, Dole menyadari perlunya kolaborasi dengan mitra-mitra yang bervisi sama agar mereka turut bergabung untuk memerangi ketidakadilan pangan di seluruh dunia. 

Untuk itu, Dole mencari mitra-mitra—dari kalangan pengusaha, usaha rintisan, lembaga kajian strategis hingga perusahaan-perusahaan yang menghasilkan dampak sosial secara positif, serta lembaga-lembaga nonpemerintah—guna menyatukan seluruh keahlian dalam produksi pangan, ilmu nutrisi, kemasan yang mudah terurai (compostable packaging), rantai pasokan, logistik, pertanian berkelanjutan, dan barang-barang konsumsi cepat pakai.

"Karya kami untuk menghadirkan "Sunshine for All" di tengah pandemi memperkuat keyakinan bahwa berbagai kalangan akan bergabung dengan kami ketika mereka percaya dengan upaya kami," kata Barbara Guerpillon, Global Head of Ventures, Dole Packaged Foods and Asia Fresh. 

"Sunshine for All Fund menandakan keterbukaan kami untuk bermitra dengan pihak-pihak lain, serta keinginan kami untuk mencari, menggerakkan, dan mengembangkan inovasi, aksi, serta perubahan." pungkasnya.**


 

Batara Harahap
Komentar Via Facebook :