Resmikan Bendungan Tukul di Pacitan, Jokowi: Ciptakan Multiplier Effect

Resmikan Bendungan Tukul di Pacitan, Jokowi: Ciptakan Multiplier Effect

Jakarta - Minggu (14/2) Presiden Joko Widodo bertolak menuju Jawa Timur. Didampingi Panglima TNI dan Kapolri, Jokowi akan meresmikan salah satu Proyek Strategis Nasional yaitu Bendungan Tukul di Pacitan. Seperti biasa, Jokowi tampil dengan stelan kemeja putih dipadu dengan celana hitam.

Dalam Akun Twitternya @jokowi, Presiden menyebut, Bendungan ini akan menjadi sumber air baku, energi, pengendali banjir, dan pariwisata yang menumbuhkan ekonomi di kawasan sekitarnya. Selain itu Bendungan Tukul ini dapat mengairi 600 ha sawah. 

"Diharapkan, Petani yang dulu hanya sekali menanam padi dan palawija, nantinya bisa dua kali menanam padi dan sekali palawija," ujar Jokowi.

Usai meresmikan Bendungan Tukul, selanjutnya, pada Senin (15/2) Jokowi Didampingi Wapres (KH. Ma'aruf Amin) dan Mendagri (Tito Karnavian), bertolak menuju Sulawesi Utara dan kalimantan Utara. 

"Saya melantik gubernur dan wakil gubernur untuk dua provinsi hari ini, yakni Kalimantan Utara dan Sulawesi Utara, untuk masa jabatan tahun 2021-2024," ungkap Jokowi dalam akun twitternya. 

"Selamat bekerja Bapak Zainal Arifin Paliwang-Yansen T.P. dan Bapak Olly Dondokambey-Steven O.E. Kandouw," pungkasnya.**


Batara Harahap
Komentar Via Facebook :