Kolaborasi Rumah Yatim Dengan Karang Taruna Ceria Bantu Korban Banjir Pekanbaru

Kolaborasi Rumah Yatim Dengan Karang Taruna Ceria Bantu Korban Banjir Pekanbaru

Pekanbaru - Belum pulih traumatik masyarakat Pekanbaru akibat tumpukan sampah yang menggunung di sejumlah tempat beberapa pekan belakangan, kini, masyarakat kembali dihadapkan dengan banjir yang mengamcam. Diduga hal ini juga merupakan imbas ketidakmampuan pemerintah Kota menangani sejumlah drainase yang mampet. Selain itu, curah hujan yang tinggi juga turut memperparah kondisi ini. 

Kecamatan Kulim salah satu wilayah yang terdampak cukup parah. Padahal, wilayah ini berdekatan langsung dengan pusat perkantoran pemerintah Kota Pekanbaru. Berbekal informasi dan tinjauan kelapangan, tim relawan Rumah Yatim Cabang Riau langsung berkoordinasi dengan aparat pemerintahan setempat melalui Rahmad Handayani, selaku Ketua Karang Taruna Ceria Kelurahan Sialangrampai, Kecamatan Kulim.

"Berkat data yang diperoleh dari aparat setempat, tim relawan langsung melakukan verifikasi data warga yang terdampak. data ini kami gunakan untuk menentukan warga mana saja yang layak dibantu", ujar Rizky, relawan Rumah Yatim.Pemberian bantuan untuk warga dilakukan di Kantor Kelurahan Sialangrampai, Kamis (28/1). Hadir saat acara Iriyanto, selaku Lurah Sialangrampai. Selain Iriyanto, hadir pula beberapa tokoh masyarakat dari Wilayah terdekat.

"Saya sangat berterima kasih kepada Rumah Yatim yang telah mendistribusikan bantuan kepada warga kami, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Karang Taruna Ceria Kelurahan Sialangrampai yang sudah menghubungkan Rumah Yatim kepada kami, semoga Allah membalas semua kebaikan ini", papar Iriyanto.

Kolaborasi Rumah Yatim dan Karang Taruna Ceria Kelurahan Sialangrampai untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir dapat terlaksana atas sisihan harta donatur kepada Rumah Yatim. Mari bantu saudara kita yang tengah berjuang di tengah pandemi dengan donasi ke Rumah Yatim, Jalan Durian No.13, Kelurahan  Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.**

atau melalui transfer di no rekening :

BCA 220 139 8888
Mandiri 1720 000 384 125
An Yayasan Rumah Yatim Arrohman

www.rumah-yatim.org


Batara Harahap
Komentar Via Facebook :