Jalan Terpincang-pincang Akibat Kecelakaan, Kakek 86 Tahun Tak Henti Berjuang

Jalan Terpincang-pincang Akibat Kecelakaan, Kakek 86 Tahun Tak Henti Berjuang

Pekanbaru - "Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak", mungkin peribahasa ini tepat untuk menggambarkan kehidupan yang dijalani Syafri. Seorang Kakek renta usia 86 tahun tinggal bersama istri, kedua anaknya, serta seorang cucu.

Untuk kebutuhan sehari-hari Kakek Syafri bekerja sebagai pedagang asongan di Pasar Kodim (sekarang pasar Senapelan). 

Kehidupan yang jauh dari sejahtera dialaminya selama bertahun-tahun. Belum lagi istri dan salah satu anaknya sudah lama mengalami gangguan jiwa. Kata kakek ini mereka kerap mengamuk. 

Sedangkan, satu anaknya yang lain cacat di bagian kaki. Hal itu menyebabkan ia tidak bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan dirinya sendiri. Paraktis kakek Syafrilah yang selama ini menanggung kehidupan mereka.

Saat Relawan Rumah Yatim, Rizky berkunjung Jumat (22/1/202), di rumah reot jalan Bambu Kuning, RT.01/RW.01, Kelurahan Rejosari, Tenayan Raya, Pekanbaru. Kakek Syafri baru saja sembuh. Katanya sejak sepekan terakhir ia menderita demam. Hal itu menyebabkan ia tak mampu untuk berjualan. 

"Alhamdulillah bantuan tahap kedua yang disalurkan masih ada. Meski tidak berjualan selama sepekan, dengan bantuan yang disalurkan ini kebutuhan keluarga ini terpenuhi, "sebut Rizky. 

Diketahui, sebelumnya, Kakek Syafri alami musibah tabrak lari, menyebabkan salah satu tulang kakinya retak dan ia tak bisa lagi berjalan dengan normal. Meski terpincang-pincang, Pak Syafri tak pernah menyerah dan terus berjualan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Karena ia sadar sebagai tulang punggung keluarga.

"Akibat peristiwa yang menimpanya. Penghasilan beliau sangat menurun, karena tidak bisa lagi keliling menjajakan barang dagangnya. Kini beliau hanya dapat mengumpulkan Rp.15.000,- hingga Rp.20.000,- per harinya", lanjut Rizky.

Hingga kini, Rumah Yatim masih terus menggalang dana untuk membantu kelangsungan hidup Pak Syafri dan keluarga. 

Mari bantu Rumah Yatim untuk memberikan bantuan agar Kakek Syafri dan keluarga bisa hidup dengan layak, dengan donasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian No.13, Kelurahan Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau.**

atau lewat rekening Rumah Yatim tertera:

BCA 220 139 8888
Mandiri 1720 000 384 125
An Yayasan Rumah Yatim Arrohman


Batara Harahap
Komentar Via Facebook :