Pria Lansia di Pekanbaru Dapat Bantuan

Pria Lansia di Pekanbaru Dapat Bantuan

Pekanbaru - Jalan hidup siapa yang tahu. Berbekal sepeda tua, pak Joni (65) sehari-hari harus rela berkeliling Pekanbaru sekedar mengumpulkan barang bekas. Resikonya kata pria lansia ini, sering dicurigai warga.   

Ia mengaku, penghasilan dari meloak barang bekas pukul rata Rp.30.000, setiap harinya. Nilai ini sangat jauh dari kebutuhan hidup layak yang mesti ditanggungnya.

Pasalnya, istri Pak Joni menderita penyakit diabetes dan butuh biaya perobatan. Dengan penghasilan sebesar itu, lebih sering ia tak mampu untuk memenuhi kebutuhan pengobatan istrinya. Selain itu, ia juga harus memenuhi pembayaran kontrakan di Jalan Dagang, RT.04/RW.03, Kelurahan Kampung Tengah, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru ,sebesar Rp.700.000,- per bulannya.

Dari pernikahannya, pak Joni dikaruniai dua orang anak. Meski keduanya telah berkeluarga, Namun, mereka pun tak berbeda jauh dari kondisi kehidupan pak Joni.GAMBAR - KESEHARIAN PAK JONI

Melihat kondisi ini, Rabu (6/1) tim relawan Rumah Yatim menyalurkan bantuan biaya hidup untuk pak Joni. Saat tim Rumah yatim tiba di kediamannya. Pak Joni dan istri tak dapat menahan haru. 

Berkat donasi dari para dermawan, Rumah yatim memberikan bantuan tunai untuk menunjang kebutuhan harian. 

Selain dapat meringankan beban ekonomi Pak Joni, Rumah Yatim juga berharap ia akan makin semangat untuk terus berjuang demi keluarganya.

Pejuang Kebaikan mari bantu Pak Joni serta banyak dhuafa prasejahtera lainnya yang masih membutuhkan pertolongan kita dengan donasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian No.13, Kelurahan  Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru Provinsi Riau.**

atau melalui transfer di no rekening donasi:

BCA 220 139 8888
Mandiri 1720 000 384 125
An Yayasan Rumah Yatim Arrohman


Batara Harahap
Komentar Via Facebook :