Raih investasi baru dari Bow Wave, GCash Tetap Terdepan di Filipina

Raih investasi baru dari Bow Wave, GCash Tetap Terdepan di Filipina

Filipina - ASP Philippines LP yang dikelola perusahaan investasi Bow Wave Capital Management ("Bow Wave"), telah mengucurkan modal pada Globe Fintech Innovations Inc.(Mynt). Diharapkan, investasi ini akan meningkatkan pertumbuhan inklusi keuangan, dan digitalisasi pembayaran serta jasa keuangan di Filipina. 

Globe Fintech Innovations Inc. ("Mynt"), unit bisnis Tekfin (Fintech) milik Globe Telecom dan operator merupakan dompet seluler yang digemari di Filipina.

Mynt memperoleh dana segar senilai lebih dari US$ 175 juta dari Bow Wave dan sejumlah pemegang saham yang lama dalam beberapa paket, sementara, valuasi post-money dari paket investasi akhir mendekati US$1 miliar.

"Investasi yang ditanamkan Bow Wave membuktikan pencapaian kami dan potensi GCash dalam mewujudkan nilai tambah dari layanan digital di Filipina," kata Martha Sazon, President & Chief Executive Officer, Mynt. 

kami akan mewujudkan visi kami, yakni menyediakan layanan keuangan bagi semua orang, mendemokratisasi akses terhadap pembayaran dan jasa keuangan bagi setiap warga Filipina. "Pandemi telah menjadi katalis yang mengemukakan pentingnya keuangan digital (GCash) di tengah masyarakat saat ini, dan dengan investasi Bow wave," sebut Martha Sazon.

Ia menambahkan, pada 2020, GCash telah membantu keseharian masyarakat Filipina dengan berbagai opsi pembayaran digital yang nyaman, aman, dan terlindungi. 

Pada 2020, GCash telah membantu lebih dari 33 juta warga Filipina melalui perangkat dan layanan keuangan digital lewat dompet seluler yang inovatif. Membukukan nilai transaksi bruto senilai lebih dari Php1. Hal ini seiring tinginya minat warga Filipina yang beralih ke layanan digital.

Kami optimis atas prospek Mynt yang kelak menjadi unicorn di Filipina," ujar Ernest L. Cu, Chairman of the Board, Mynt.**


Batara Harahap
Komentar Via Facebook :