Teknologi "Bifacial Tracker Reflector" Klaim Tingkatkan Produksi Listrik Hingga 15-20%

Teknologi "Bifacial Tracker Reflector" Klaim Tingkatkan Produksi Listrik Hingga 15-20%

New York- Teknologi Bifacial Reflector merupakan pemutakhiran penting jika dibandingkan ide-ide lain, sebab teknologi ini bukan tergolong ground cover yang biasanya memiliki usia pakai yang terbatas dan memerlukan perawatan secara terus-menerus. 

Bifacial Reflector memiliki fitur self-cleaning, dan merupakan solusi jangka panjang (hingga 40 tahun). 

Selain itu, Reflektor dapat meningkatkan produksi listrik hingga sekitar 15-20% ketika memakai modul-modul bifacial, atau jumlah peningkatan yang berkisar 5-8% ketimbang bifacial tracker lain.

Meski hingga kini, Game Change Solar Bifacial Reflector masih menunggu pendaftaran paten dari otoritas Amerika. Namun, Teknologi ini diklaim sangat reflektif (albedo mencapai .95).

Andrew Worden, CEO, Game Change Solar, menyebut, para pemilik pembangkit listrik tenaga surya di seluruh dunia memerlukan teknologi ground cover yang hemat biaya, memiliki usia pakai yang lama, bebas perawatan, memiliki reflektivitas tinggi untuk menempatkan under tracker dengan modul-modul bifacial. 

"Kami gembira menyediakan solusi yang unik dan terbaik, yakni teknologi BifacialReflector. Teknologi kami menghasilkan peningkatan produksi listrik untuk modul-modul bifacial, serta memiliki usia pakai yang mencapai 40 tahun tanpa perawatan sehingga membuatnya sebagai terobosan penting di industri." sebutnya.** 


Batara Harahap
Komentar Via Facebook :