1 Warga Kecamatan Kisaran Barat Dikebumikan Standard Covid-19

1 Warga Kecamatan Kisaran Barat Dikebumikan Standard Covid-19

Asahan - 1 orang  meninggal akibat terpapar virus covid-19. Almarhumah wafat setelah mendapat perawatan medis selama 12 hari di Rumah Sakit Umum Murni Teguh Medan. Pasien covid-19 meninggal dunia pada hari, Rabu (18/11/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

Lukman Hakim yang merupakan Camat Kisaran Barat Mengatakan dan terus mengingatkan warganya agar tetap pertahankan prilaku hidup sehat serta mengikuti protokoler kesehatan (prokes) dari Pemerintah Kabupaten Asahan.Terutama warga Kecamatan Kisaran Barat agar mematuhi 3M, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari keramaian.

Keterangan yang berhasil diperoleh dari keluarga, almarhumah yang berinisial Et (52) memiliki riwayat penyakit batuk dan selama 3 bulan ini sering keluar masuk rumah sakit untuk mendapat perawatan medis atas penyakit yang diderita almarhumah.

“Saat dirawat di rumah sakit di Kisaran, dilakukan swab test terhadap almarhumah dengan hasil negatif. Karena penyakit almarhumah tak kunjung sembuh maka keluarga membawa ke Rumah Sakit Umum Murni Teguh Medan,” tuturnya.

Dikatakannya, saat di Medan dilakukan swab test kembali terhadap almarhumah, diperoleh hasil positif Covid-19 dan setelah beberapa kali mendapat transfusi darah dan dirawat selama 12 hari, almarhumah meninggal dunia.(red)


SR Manurung
Komentar Via Facebook :