Pertamina Berbagi, Sasar Yatim Piatu dan kaum Dhuafa

Pertamina Berbagi, Sasar Yatim Piatu dan kaum Dhuafa

Cilacap - Ketua Persatuan Wanita Patra (PWP) Pertamina Refinery Unit (RU) Cilacap IV Ezy Apriyanti menyerahkan beasiswa pendidikan berupa pembayaran SPP dan santunan bagi anak yatim piatu maupun kaum dhuafa yang berlangsung di pos security pintu masuk kompleks perumahan Pertamina (Komperta) Gunung Simping. 

Menurut Ezy, ini merupakan kegiatan rutin PWP berbagi yang dikemas berbarengan dengan bakti sosial sebagai wujud kepedulian kami atas kemajuan pendidikan anak bangsa. 

"Ini adalah program rutin PWP berbagi yang dikemas dalam acara baksos," ujar Ezy dalam keterangannya, Kamis (19/11/2020).

Ezy mengatakan, bidang pendidikan mengalokasikan bantuan sebesar Rp 7,5 juta. Beasiswa ini diperuntukkan bagi siswa tingkat SD hingga SMP ini dibagi masing-masing untuk 3 siswa SDN 04 Gunungsimping, 2 siswa SMPN 04 Cilacap, 2 anak asuh SD Al-Mansyuroh dan 3 anak asuh calon da'i binaan Sekolah Al-Azhar Cilacap.

"Semoga PWP selalu bisa memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar terutama anak-anak. Dan semoga mereka menjadi anak yang sholeh dan sukses dunia akhirat," pintanya.

Nurhadi pengurus Lembaga Amil Zakat (LAZ) Yayasan Al-Azhar Cilacap, sebagai wakil penerima santunan mengatakan, beasiswa akan diserahkan kepada salah satu calon da'i binaan Al-Azhar yang berasal dari Kecamatan Kampung Laut, saat ini yang bersangkutan tengah belajar di salah satu pondok pesantren di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

"Semoga menjadi amal jariyah yang pahalanya akan mengalir terus menerus bagi keluarga besar PWP Pertamina RU IV Cilacap," harap Nurhadi.**


Batara Harahap
Komentar Via Facebook :