Kades Abdul Sumardi Bagikan BLT Desa Lemau Priode 6, Warga Terima Kasih

Kades Abdul Sumardi Bagikan BLT Desa Lemau Priode 6, Warga Terima Kasih

Lebong - Pemerintah Desa (Pemdes) Lemeu.  Kecamatan Uram Jaya, Kabupaten Lebong, Bengkulu membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke-5 dan ke-6 Priode bulan Agustus dan September senilai Rp. 300.000 per priode dengan total jumlah disalurkan senilai Rp. 600.000 pada 35 Kepala Keluarga (KK). 

Dalam pembagian BLT-DD hadir Bhabimkantibmas, Candra Sugara, dari BPD, Samsir Hamadi, PDTI, Agus Julamsyah dan Pendamping Desa Siswanto.

Kepala Desa Lemeu, Abdul Sumardi, dalam sambutan mengatakan peyaluran BLT-DD, yang telah disalurkan agar dimanfaatkan warga dengan bijak.

"kita bersyukur diberikan tuhan dalam keadaan sehat, dan terkait bantuan agar dimanfaatkan semaksimal mungin, karena saat ini negeri kita dilanda pandemi corona maka saya harp warga mengikuti protokor kesehatan," katanya, Jumat (14/11/20).

"Bantuan BLT-DD yang telah di salurkan adalah bantuan bulan Agustus dan September dengan Nominal Rp. 300.000 Perpriodenya dalam kesempatan ini, telah  disalurkan BLT-DD jatah Bulan Agustus dan September maka nominalnya berjumlah Rp. 600.000. Wajib Kami sampaikan arahan kepada masyarakat, terlepas aturan-aturan yang mengikat "Prinsip Aturan yang di buat harus bijaksana"," katanya lagi.

Pedamping Desa Teknik Infstruktur (PDTI) Lebong Agus Julamsyah ungkapkan, "kita tidak bisa salahkan siapa terkait keterlambatan, kalau tidak di anggarkan Kades maka tidak keluar anggaran BLT-DD itu, maka saya minta gunakan BLT-DD sesuai kebutuhan."


Harlis Sang Putra
Komentar Via Facebook :