Buktikan Karya,Karang Taruna Sukaramai Berbagi

Buktikan Karya,Karang Taruna Sukaramai Berbagi

Lurah Sukaramai-Amurti, Langsung Memasangkan Masker kepada pengguna jalan

Pekanbaru - Acara dimulai pukul 14.05 wib, berpusat di persimpangan Jalan Jenderal Sudirman-Robert Wolter Mongonsidi (samping iShine Hotel), Pekanbaru, Rabu (11/11/2020).

Lurah Pekanbaru Kota Amurti, mengungkapkan, bahwa bantuan berupa paket sembako dan APD berasal dari sumbangan warga Kelurahan Sukaramai, yang digalang oleh pemuda yang berhimpun di Karang Taruna Kelurahan Sukaramai, Pekanbaru Kota.

"Jangan dari besar-kecilnya bantuan ini, tapi niat dan semangat pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna patut kita apresiasi," ujarnya saat ditemui media di lokasi acara.

"Sebagai pembina kami sangat berharap kegiatan serupa bisa terlaksana di Kelurahan lain yang ada di Kota Pekanbaru, sehingga bisa meringankan beban Pemerintah Kota," harapnya.

Masih ditempat yang sama, ketua Kelurahan Karang Taruna Sukaramai Andi Waluya, mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari Pak Lurah, rekan-rekan pengurus Karang taruna Kelurahan Sukaramai, tokoh pemuda dan warga.

"Kami tidak bisa bekerja sendiri, tanpa bantuan teman-teman acara ini belum tentu terlaksana," ungkapnya.

Masih menurut Andi, "sejak awal kami rencanakan akan membagi sembako kepada 15 KK setiap RW yang ada di Kelurahan Sukaramai (7 RW), namun, hingga hari ini belum mencukupi," kata Andi. 

Makanya, kami masih menggalang sumbangan hingga minggu depan, seandainya, tidak terpenuhi sesuai taget, kami akan alihkan ke salah satu Panti Asuhan yang ada di Pekanbaru. Namun, dia tidak merinci Panti Asuhan mana yang dituju.

Terpisah, Irwansyah SH. Ketua Karang Taruna Kecamatan Pekanbaru Kota, mengatakan, "kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap dampak covid-19, sesuai anjuran pemerintah, sehingga kita sumua bisa terhindar dari covid-19," ujar Irwan kepada media saat dihubingi melalui ponsel. 

Menurutnya, setiap pemuda dari latarbelakang manapun, apapun profesnya, harus ikut serta mensukseskan program pemerintah, khususnya yang ada di Kota Pekanbaru. 

"kegiatan semacam ini harus dilaksanakan utk membantu masyarakat saat pandemi ini, karena semua serba terbatas," tutupnya. **


 

Batara Harahap
Komentar Via Facebook :