Mengatasi Kecemasan Sosial saat Pandemi Covid-19, Begini Cara Mengatasinya

Mengatasi Kecemasan Sosial saat Pandemi Covid-19, Begini Cara Mengatasinya

Jakarta - Sejak diluncurkan 6 November 2019, Super You terus berkomitmen mengedepankan kenyamanan dan keamanan bertransaksi asuransi secara digital bagi masyarakat Indonesia. Pada Oktober 2020, Super You berhasil mendapatkan sertifikasi ISO 27001. ISO adalah sertifikasi standar internasional untuk information security management bagi penyedian produk asuransi digital. 

Dengan sertifikasi ini menjadi bukti komitmen perusahaan untuk menjaga kerahasiaan data nasabah, menunjukkan bahwa perusahaan telah mempunyai tata kelola informasi yang baik dan sesuai dengan peraturan serta Undang-Undang yang berlaku di Indonesia.

Jumat (06/11) kanal asuransi digital Sequis merayakan ulang tahun pertama dengan mengadakan virtual talk show melalui aplikasi konferensi video zoom dan Instagram Live. 

Menghadirkan psikiater & ahli psikosomatis RS OMNI Hospital Alam Sutera dr Andri, Sp.KJ dan content creator kesehatan mental Dimas Alwin. Keduanya sharing ilmu tentang "Social Anxiety, How to Cope With it?"

"Kecemasan yang intens secara terus menerus dapat mempengaruhi kesehatan fisik (psikosomatik), yaitu keluhan fisik yang timbul atau dipengaruhi oleh pikiran atau emosi, bukan oleh alasan fisik," kata Dr Andri.

Ia memberikan beberapa tips untuk melawan rasa cemas, misalnya, membiasakan diri untuk menghadiri pertemuan tepat waktu, sehingga bisa melihat satu per satu tamu yang datang, membekali diri dengan pemberitaan terkini sehingga memiliki topik untuk menjadi bahan perbincangan dengan orang lain, menghindari minuman beralkohol dan rajin berolahraga.

Media sosial juga menjadi salah satu pemicu kecemasan karena melihat dan membaca informasi yang belum tentu benar. Tujuannya untuk menghibur karena banyak waktu harus dihabiskan di rumah. Tetapi kemudian, boro-boro terhibur, yang tadinya sudah cemas malah makin takut beraktivitas karena terpengaruh informasi dari media sosial. 

"Informasi covid-19 acapkali disajikan dengan cara kurang pas, tidak edukatif sehingga menyebabkan terganggunya mental sipembaca.

Kesehatan mental menjadi isu penting selama pandemi covid-19 sehingga "Super You" mengangkat topik social anxiety saat virtual talk show bertajuk "SuperONEderful",kata Evan Tanotogono Head of Digital Channel Sequis. 

Evan juga menyampaikan melalui virtual talk show, Super You ingin memberikan pemahaman tentang manfaat asuransi sebagai jaring pengaman finansial keluarga dari macam risiko yang tidak terduga, misalnya, saat terjadi gangguan kesehatan yang butuh perawatan medis, maka asuransi kesehatan akan sangat bermanfaat.

Para milenial harus peduli hidup sehat sebab jika kesehatan terganggu, dampaknya akan meluas termasuk terganggunya keuangan," sebut Evan.

Memiliki asuransi saat pandemi, bukan lagi sekadar perlu atau tidak, tetapi sudah menjadi prioritas. Perasaan cemas jika finansial terkuras karena biaya medis tinggi atau kehilangan sumber pendapatan karena meninggal dunia dapat dirubah menjadi rasa aman dengan asuransi untuk keluarga. 

Saat ini Super You by Sequis Online memiliki 4 produk asuransi dengan premi terjangkau mulai Rp 30 ribu-an, yaitu Super Life Protection (asuransi jiwa), Super Strong Protection (asuransi jiwa dan penyakit kritis), My Hospital Protection (asuransi santunan rawat inap), dan Super Safe Protection (asuransi kecelakaan diri). 

Keempat produk ini dapat diperoleh melalui proses yang mudah, cepat, dan tanpa harus melakukan interaksi tatap muka. Pembeliannya dapat dilakukan secara online melalui superyou.co.id.

Berbagai inovasi telah dilakukan Super You, antara lain menambah fitur pembayaran baru untuk pembayaran premi pertama dan premi lanjutan dengan menggunakan Go-Pay. 

Pada pertengahan tahun 2020 Super You mengembangkan produk asuransi kesehatan "My Hospital Protection". Disamping meningkatkan kinerja bisnis, Super You juga mengadakan serangkaian kegiatan dalam bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), dengan mengadakan program "Super Together" berupa pemberian asuransi gratis pada bulan Mei hingga Juni 2020 lalu.

Dengan manfaat asuransi senilai Rp 3 juta jika terdiagnosa positif covid-19 dan manfaat tutup usia karena kecelakaan senilai Rp 5 juta. Super You memberikan perlindungan asuransi gratis tersebut selama 1 bulan kepada lebih dari 3.000 orang dengan manfaat UP mencapai Rp 24 miliar lebih.**
 


Batara Harahap
Komentar Via Facebook :