Discovery Channel Tayangkan "Taiwan Revealed" Perdana di Taipei

Discovery Channel Tayangkan "Taiwan Revealed" Perdana di Taipei

Taipei - Serial TV berbentuk dokumenter yang diproduksi Discovery Channel, "Taiwan Revealed", tayang perdana pada hari ini di Taipei.

VP & General Director, Biomedical Technology and Device Research Laboratories, ITRI, Chii-Wann Lin, berkata bahwa ITRI mengembangkan alat dan reagen tes cepat (rapid test) dengan teknik deteksi asam nukleat dalam waktu yang secepat mungkin.

"Saya gembira bahwa kisah yang mengagumkan ini dapat diangkat di Discovery Channel sehingga upaya dan pencapaian tim tersebar luas," katanya.

Menurut Dr. Lin, dengan desain yang ringan dan deteksi yang presisi, iPMx cocok digunakan di berbagai fasilitas medis atau titik pemeriksaan di batas-batas wilayah untuk tes cepat.

Dia berharap dampak positif iPMx bisa diperluas ke seluruh dunia agar memfasilitasi kerja sama teknologi. Dengan demikian, berbagai pihak yang membutuhkan bantuan mampu mengatasi virus mematikan ini dengan efektif.

 

Kisah iPMx ditayangkan dalam episode berjudul "Biomedical Technology", episode pertama yang akan disiarkan Discovery Channel di Asia Pasifik pada 18 Oktober (10.00 malam, UTC+8).

Serial tersebut mengangkat berbagai inovasi teknologi Taiwan, termasuk "iPMx Molecular Rapid Test System" yang dikembangkan Industrial Technology Research Institute (ITRI).

Serial ini akan menjangkau sekitar tiga juta rumah tangga di 33 negara Asia Pasifik.

Para pemirsa dapat menyaksikan kiprah para peneliti ITRI yang mengembangkan solusi ringkas, akurat, dan efisien untuk mendeteksi virus Covid-19, serta bagaimana solusi ini mampu memberantas pandemi.**


Redaksi
Komentar Via Facebook :