Lurah se Kota Dumai Dapat Bantuan Dana Benkeu Riau

Lurah se Kota Dumai Dapat Bantuan Dana Benkeu Riau

Dumai - Apel serah terima bantuan APD dan bantuan lain pada semua RT se kota Dumai dilaksanakan dihalaman kantor Camat Dumai Timur, acar ini di hadiri oleh Wali Kota Dumai, Zulkifli AS (Zul AS) beserta istri Hj Haslinar. Sebagai komandan apel dipimpin Lurah Buluh Kasap, Ganda Prawira.

Mereka juga didampingi, Kapolres kota Dumai yang di wakili Wakapolres Kompol Ernis Sitinjak, Dandim yang di wakili oleh Kapten Junaidi, Camat Dumai Timur Zulfahren, perwakilan dari bawaslu, Kapolsek Dumai Timur Kompol Aldi Zaldi dan segenap ibu-ibu RT. 

Juga turut hadir Lurah Teluk Binjai, Robi Hermawan, Lurah Tanjung Palas, Aga Muhaimin, Lurah Buluh Kasap, Ganda Prawira, Lurah Jaya Mukti, Zembrizond, Lurah Bukkit Batrem Sahruddin, Ketua TPPKK Kecamatan Dumai Timur Nani Wijaya, LPMK, PKK dan Kasitrantib.

Selain itu juga turut serta 69 RT sekota Dumai yang ikut apel di halaman kantor Kecamatan Dumai Timur, saat menyerahkan bantuan tersebut dan diserah terimahkan langsung secara simbolis oleh Walikota Dumai.

Khusus Penyerahan masker di serahkan oleh Hj Haslinar kepada setiap kelurahan yang diwakilkan istri-istri lurah se Kecamatan Dumai Timur.

Walikota Dumai Zulkifli As, dalam sambutannya mengatakan, "semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk pencegahan dan penyembaran pandemi baru Covid- 19 ditengah masyarakat,"

"Adalah tugas kita bersama dalam pencegahan penyebaran covid-19 ditengah masyarakat, bantuan ini agar juga bisa di gunakan saat PILKADA 09 Desember mendatang," kata Zul AS. 

Sementara Camat Dumai Timur, Timur Zulfahren, saat diwancara awak media terkait bantuan tersebut, mengatakan dana bersumber dari Bantuan Keuangan (Benkeu) Propinsi Riau, senilai Rp. 100 juta.

"Dana tersebut akan di belikan pada 8000 ps Masker, Rompi 100 ps, wastafel untuk semua mesjid dan gereja, mesin doosmer untuk kelurahan, botol cuci tanggan disinfektans. Semua bantuan ini untuk wilayah Kecamatan Dumai Timur," kata Camat.

Diulas Zulfahren, masker, rompi, disinfektans, mesin doorsmer ini diperuntukkan di kecamatan, untuk bantuan pemadaman Karhutla kelurahan, Babinkantibmas, Kantor Babinsa, LPMK, PKK, RT dan Warga.

"Sedangkan wastafel di peruntukan untuk gereja dan masjid, di Kecamatan Dumai Timur, sementara dana Rp. 18 juta akan digunakan untuk bantuan KARHUTLA," pungkasnya.**


Mufaidnuddin
Komentar Via Facebook :