Kompetisi Desain Area "Taman Kota" Pengembangan Berskala Nasional ke-11 Digelar di Tiongkok

Kompetisi Desain Area "Taman Kota" Pengembangan Berskala Nasional ke-11 Digelar di Tiongkok

Chengdu - Komite Manajemen Chengdu untuk Sichuan Tianfu New Area, area pengembangan berskala nasional ke-11 di Tiongkok, menggelar kompetisi desain pada 9 Oktober. Dari perlombaan tersebut, komite ingin memperoleh logo yang dibuat desainer global. Hadiah utama kompetisi ini mencapai RMB 100.000 ($ 14.940).

"Park City" Chengdu Tianfu New Area adalah tempat lahirnya konsep pembangunan pemukiman baru bernama "kota taman". Di sana, mata pencaharian masyarakat, konstruksi perkotaan, lingkungan, dan pengembangan industri berjalan selaras.

Luas lahan yang dikelola Komite Manajemen Chengdu untuk Sichuan Tianfu New Area, atau Chengdu Tianfu New Area, mencapai 564 kilometer persegi.

Sejak lahirnya konsep kota taman pada 2018, Chengdu Tianfu New Area telah berupaya untuk memadukan pendekatan baru dalam perencanaan kota, konstruksi, dan pengembangan industri demi menciptakan model pembangunan berkelanjutan bagi kota-kota global.

Menurut panitia penyelenggara ajang tersebut, peserta kontes desain harus mengangkat identitas Chengdu Tianfu New Area sebagai kota taman.

Di sisi lain, peserta harus menampilkan lingkungan alamnya yang indah, pencapaian dalam konstruksi perkotaan, serta perkembangan industri.

Desain logo juga harus menunjukkan bagaimana kawasan tersebut telah meningkatkan taraf hidup penghuninya.

Kompetisi tidak terbatas pada institusi desain: desainer profesional, guru sekolah seni, mahasiswa jurusan seni, dan penggemar desain juga dapat berpartisipasi.

Batas pengiriman karya adalah 28 Oktober. Selanjutnya, daftar pemenang akan diumumkan di situs web resmi dan akun WeChat Chengdu Tianfu New Area pada 27 November.

Sepuluh penghargaan akan diberikan pada akhir kompetisi, termasuk penghargaan chief visual officer, penghargaan kreatif terbaik, dan penghargaan pilihan pemirsa. Tersedia pula hadiah uang tunai, berkisar RMB 2.000 hingga RMB 100.000.

Kompetisi ini didukung oleh banyak lembaga pendidikan tinggi, termasuk Central Academy of Fine Arts, Guangzhou Academy of Fine Arts, Sichuan University, Shanghai Jiao Tong University dan, Academy of Arts and Design, Tsinghua University.**

 Source : The Chengdu management committee of Sichuan Tianfu New Area


Redaksi
Komentar Via Facebook :