Guna Jangkau Jutaan Nasabah

Monese Terapkan Platform "Core Banking" Vault dari Thought Machine

Monese Terapkan Platform "Core Banking" Vault dari Thought Machine

London - Pada hari ini layanan perbankan yang populer di Eropa dan Monese, mengumumkan langkahnya untuk menerapkan platform cloud native core banking Vault dari Thought Machine.

Monese, menyediakan akun mobile money yang instan dan berskala lokal di 31 negara, sebagai penyedia akun bagi konsumen dan perusahaan, akan mengalihkan basis nasabahnya ke platform cloud native Thought Machine.

Perangkat pengembangan produk yang unik dari Vault, dikenal sebagai Smart Contracts, membantu berbagai bank dan perusahaan teknologi finansial (tekfin), ini sejalan dengan upaya Monese untuk memperkuat platform teknologi dan infrastruktur perbankan inti, untuk mengembangkan produk-produk baru dengan cepat sekaligus meningkatkan proses onboarding dan pengalaman nasabah.

Teknologi ini sangat berbeda dari bank-bank yang masih terkendala dengan teknologi lama yang tidak fleksibel.

Untuk itu, Vault akan menyediakan landasan teknologi cloud bagi Monese untuk menghadirkan pengalaman nasabah yang inovatif dengan cepat, serta meningkatkan daya tahan sistem bagi jutaan nasabahnya. 

Dibentuk oleh mantan insinyur Google Paul Taylor pada 2014, Thought Machine mengusung teknologi cloud native yang sebenarnya untuk core banking.

 

Sejumlah klien dan pengguna platform Vault buatan Thought Machine termasuk Lloyds Banking Group, Atom, SEB, dan Standard Chartered

Kemitraan ini akan menyatukan dua perusahaan tekfin yang memiliki visi serupa tentang masa depan jasa keuangan, serta minat besar terhadap keunggulan teknik dalam pengembangan produk. 

Monese diluncurkan oleh pebisnis Norris Koppel pada 2015 setelah dia kesulitan membuka akun bank di negara baru. Dengan akun mobile money, kemudahan penggunaan di 31 negara, serta dukungan dalam 14 bahasa, Monese menyediakan layanan instan, sesuai permintaan (on-demand), dan inklusi finansial. 

Akun-akun Monese di Inggris dan Eropa akan didukung oleh Vault demi ketersediaan produk yang lebih cepat, daya tahan yang lebih baik, serta pengalaman perbankan yang lebih mudah bagi nasabah baru serta lama.

CEO, Monese, Norris Koppel, berkata: "Di Monese, kami ingin menyediakan layanan perbankan modern yang betul-betul portabel sehingga nasabah bebas berkembang di mana pun mereka berada".

"Dengan memanfaatkan Vault, kami menciptakan berbagai peluang baru untuk mewujudkan pengalaman perbankan yang nyaman agar kami mampu menjangkau lebih banyak nasabah," kata Norris Koppel.

 

Sementara CEO, Thought Machine, Paul Taylor, menambahkan dengan berbagai perusahaan teknologi yang paling ambisius dan paling dominan menjalankan sistemnya dengan layanan cloud.

Katanya, Monese kini telah bergabung dengan jajaran perusahaan jasa keuangan terkemuka yang menyediakan inovasi, keamanan, dan daya tahan bagi para nasabahnya dengan skala yang memadai.

Ulas dia, Platform hyper flexible core banking dari Vault membantu para klien untuk membuat dan menghadirkan layanan perbankan sesuai keinginan mereka.

"Kami gembira bahwa Monese dapat mewujudkan visinya tentang kebebasan finansial dengan memanfaatkan platform cloud native kami," kata Paul Taylor.**

Untuk informasi lebih lanjut tentang Monese, silakan mengunjungi: http://www.monese.com, atau surel press@monese.com.**


Redaksi
Komentar Via Facebook :